FKUB Papua Barat Komit Jaga Kesejukan Pilkada

FKUB Papua Barat Komit Jaga Kesejukan Pilkada
Rakor FKUB Papua Barat di Manokwari, 10 Juli 2024.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Papua Barat komit menjaga kesejukan antar umat jelang Pilkada 2024.

Ini tersirat dalam laporan panitia Rapat Koordinasi FKUB Papua Barat yang disampaikan Sekum FKUB Papua Barat, Ida Bagus Putu Chandi SH, 10 Juli 2024.

“Hal-hal lain yang paling urgent bagi FKUB adalah bagaimana tetap menjaga situasi kondisi Papua Barat yang aman dan damai, seperti yang sudah dihasilkan selama 5 tahun berturut-turut Papua Barat berada di puncak kerukunan terbaik di Indonesia. Semoga bisa terus kita pertahankan,” ujar Ida Bagus Putu Chandi.

Rakor bertema ‘Membumikan Toleransi, Melangitkan Peradaban Papua Barat Sebagai Rumah Kebhinnekaan’ yang digelar di Oriestom Bay, Manokwari, ini dibarengi dengan pelantikan Pemuda Lintas Agama Papua Barat periode 2024-2027.

Rakor ini dibuka Asisten I Pemprov Papua Barat, Octovianus Mayor, mewakili Penjabat Gubernur Papua Barat.

Hal senada dikatakan Ketua FKUB Papua Barat, Sadrak Simbiak SSi Teol yang menyatakan rakor FKUB merupakan wadah tepat untuk berdialog, untuk membahas kerja-kerja FKUB yang tugasnya bersifat preventif atau pencegahan terhadap hal-hal yang bisa mengganggu kedamaian dan kehidupan harmonis bersama.

“Syukur sejauh ini komunikasi antar pemuka lintas agama terbangun dan terjalin baik sekali. Pimpinan dan tokoh lembaga lintas agama selalu duduk bersama dan bicarakan tiap ada hal-hal yang berpotensi masalah,” ungkapnya.(an/dixie)

Previous articleHati-hati memanfaatkan pinjol
Next articlePanahan Papua Barat Raih 3 Emas 1 Perunggu di Kejurnas Batam