Dominggus Mandacan Ingatkan Dukung Kerja FKUB

Dominggus Mandacan Ingatkan Dukung Kerja FKUB
Kepala Suku Besar Arfak, yang juga Bapak Toleransi Umat Beragama Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi (kiri), memberikan materi dalam Rapat Koordinasi FKUB se Papua Barat di hotel Oriestom Bay, Manokwari, 11 Juli 2024.

Peran penting Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) membuat Lembaga tersebut patut selalu didukung pemerintah provinsi dan kabupaten, termasuk dalam hal sarana fisik dan non fisik.

“Kalau tidak ada pendanaan memadai akan jadi kendala FKUB untuk menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal,” kata Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan MSi.

Ini dikatakan pria yang juga Bapak Toleransi Umat Beragama Papua Barat ini dalam Rapat Koordinasi FKUB se Papua Barat di hotel Oriestom Bay, Manokwari, 11 Juli 2024.

Dominggus Mandacan juga mengatakan FKUB di tingkatan masing-masing selalu menjadi pemadam kebakaran yang efektif bila terjadi masalah-masalah di masyarakat.

Dominggus Mandacan lalu mengingatkan pentingnya filosofi satu tungku tiga batu dari para nenek moyang, yang pada intinya menjadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk menjaga kebersamaan, kesatuan dan persatuan karena dalam satu keluarga berbagai pemeluk agama hidup bersama dengan rukun.

“Satu tungku tiga batu juga kepaduan anara pemerintah, agama, dan adat untuk pembangunan bersama di semua bidang,” tandas Dominggus Mandacan. (an/dixie)

Previous articlePanahan Papua Barat Raih 3 Emas 1 Perunggu di Kejurnas Batam
Next articleIkaswara Doakan Dominggus Mandacan Gubernur, Harap Hermus Indou Pasangan Dengan Ikaswara