Panahan Papua Barat Raih 3 Emas 1 Perunggu di Kejurnas Batam

Panahan Papua Barat Raih 3 Emas 1 Perunggu di Kejurnas Batam

Atlet-atlet Panahan Papua Barat meraih 3 medali emas dan 1 medali perunggu dalam Kejurnas Junir dan Barebow 2024 Batam.

Medali emas diraih Valda Shafira Kusumatmaja di kelas Divisi Standar Bow usia 13 tahun, dan medali perunggu diraih Fait Dinnarose Magdalena Panjaitan.

Menurut Ketua Pengprov Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Papua Barat, Demmy M Mandacan, prestasi tersebut membuat Papua Barat berada di urutan 8 dalam kejuaraan yang diikuti peserta dari 29 provinsi tersebut.

Pengprov Perpani Papua Barat mendaftarkan 6 atlet untuk mengikuti Kejurnas yang berlangsung pada 7 Juni – 04 Juli 2024 ini. Karena keterbatasan biaya transportasi dan biaya akomodasi selama Kejurnas, maka hanya 4 atlet yang bisa ikut.

“Seluruh biaya ditanggung secara mandiri oleh Pengprov Perpani Papua Barat dan oleh orang tua atlet. Saya sebagai Ketua Umum Pengprov Perpani menyampaikan terima kasih kepada orangtua atlet yang ikut membiayai anak-anak mereka,” tutur Demmy M Mandacan.

Dia berharap kejadian ini tidak terulang lagi, karena untuk menggapai prestasi optimal butuh pembinaan dan latihan serta keikutsertaan dalam berbagai kejuaraan, khususnya Kejurnas. (an/dixie)

Previous articleFKUB Papua Barat Komit Jaga Kesejukan Pilkada
Next articleDominggus Mandacan Ingatkan Dukung Kerja FKUB