Bupati Kaimana Ingatkan Soal Hoax Jelang Pemilu 2024

Bupati Kaimana Ingatkan Soal Hoax Jelang Pemilu 2024
Bupati Kaimana, Freddy Thie, dalam Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Jelang Pemilihan Presiden, Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Calon Anggota DPRK Kabupaten Kaimana tahun 2024, di GOR Kaimana, 02 November 2024.

Pencegahan dini keamanan dan ketertiban harus dimulai dari lingkup yang paling kecil yaitu keluarga, kemudian dilanjutkan ke lingkungan RT, kelurahan, dan distrik.

Ini dikatakan Bupati Kaimana, Freddy Thie, kala membuka Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Jelang Pemilihan Presiden, Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Calon Anggota DPRK Kabupaten Kaimana tahun 2024, 02 November 2024.

Langkah antisipasi hal tersebut sudah dilakukan Pemkab Kaimana melalui program Rp100 juta untuk tiap RT di Kelurahan Kaimana Kota dan Kelurahan Krooy. Program ini bukan hanya menyangkut kebersihan, keindahan dan kekeluargaan tetapi juga terkait keamanan dan ketertiban.

“Harapannya, dengan anggaran yang diberikan ini, RT  bisa bersama masyarakat mewujudkan terciptanya keamanan di Kabupaten Kaimana,” pesan Freddy Thie dalam kegiatan di Gedung Olahraga Triton ini.

Bupati Kaimana juga mengingatkan seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana  untuk tidak mudah mempercayai dan terpancing dengan berita-berita  hoax yang bisa memancing perpecahan yang telah dibangun selama ini dengan sangat baik.

Kegiatan besutan Badan Kesbangpol Kabupaten Kaimana ini dihadiri berbagai komponen, seperti Forkopimda, Wakil Bupati Kaimana, Ketua Dewan Adat Kaimana, dan kepala-kepala suku asli Kaimana serta suku Nusantara, dan Ketua-Ketua RT dari Kelurahan Kaimana Kota dan Kelurahan Krooy.(yos)

Previous articlePemkab Kaimana Teken Mou Dengan BPOM Manokwari
Next articleKetua PDIP Papua Barat Sesalkan Mekanisme Penetapan Penjabat Gubernur Papua Barat