Seluruh Bacaleg Partai Garuda Kaimana OAP

Seluruh Bacaleg Partai Garuda Kaimana OAP
Ketua Partai Garuda Kaimana, Amos Orouw (tengah) saat memberikan pernyataan pers di KPU Kaimana, 14 Mei 2023.

Pengurus DPD Partai Garuda Kabupaten Kaimana, Papua Barat, bersama ratusan simpatisan mendaftarkan bacaleg mereka di KPU Kaimana, 14 Mei 2023.

Pantauan papuakini mereka berkumpul di kediaman Ketua DPD Garuda Kaimana, Amos Orouw, di jalan masuk Stadion Triton Bantemi sebelum long march ke KPU Kaimana sekira pukul 16.20 WIT.

Setibanya di KPU Kaimana dilakukan prosesi adat sebelum Amps Orouw dan LO serta sejumlah pengurus partai masuk ke dalam KPU Kaimana untuk melakukan pendaftaran.

Usai pendaftaran Amos Orouw mengatakan pada wartawan 20 bacaleg yang diajukan Partai Garuda Kaimana semuanya OAP (Orang Asli Papua). Mereka tersebar di tiga dapil dan memenuhi kuota 30 persen perempuan.

“Semua calon yang didaftarkan saat ini adalah 100 persen OAP. Kami nyatakan sikap bahwa apa itu Otsus dan kami ingin buktikan Otsus bagi pemilik negeri ini,” tegas Ketua Partai Garuda Kaimana.

Melihat figur dan komposisi yang ada di partainya, pria asli Kaimana ini optimis atas bantuan Tuhan partainya itu dapat meraih dua bahkan tiga kursi di Pileg 2024 mendatang.(***/yos)

Previous articleHujan Deras Bupati Freddy Thie Naik Trail Cek Ruas Jalan Kaimana-Bintuni
Next articleDemokrat Kaimana Target 9 Kursi di Pileg 2024