Hujan Deras Bupati Freddy Thie Naik Trail Cek Ruas Jalan Kaimana-Bintuni

Hujan Deras Bupati Freddy Thie Naik Trail Cek Ruas Jalan Kaimana-Bintuni
Bupati Kaimana, Freddy Thie, dan Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, meninjau ruas jalan dari Kampung Mandiwa, Distrik Arguni Bawah, Kabupaten Kaimana, ke Kampung Taniba, Distrik Fafuwar, Kabupaten Teluk Bintuni, walau hujan deras dan jalan berlumpur, 12 Mei 2023. (Foto: istimewa).

Bupati Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Freddy Thie, bersama Wakil Bupati (Wabup) Hasbulla Furuada, melakukan perjalanan dengan motor trail dari Kampung Mandiwa, Distrik Arguni Bawah, Kabupaten Kaimana, ke Kampung Taniba, Distrik Fafuwar, Kabupaten Teluk Bintuni.

Mereka didampingi komunitas anak motor Kaimana dalam perjalanan yang dilakoni pada 12 Mei 2023 ini.

Perjalanan ini bertujuan meninjau langsung kondisi ruas jalan yang menghubungkan Kampung Mandiwa-Kaitro ke ruas jalan Kampung Taniba.

Rombongan sempat diguyur hujan deras dan menempuh jalan berlumpur sepanjang ruas tersebut.

“Kondisi hujan jadi buat jalan berlumpur. Banyak kejadian yang kami alami. Ada yang kanvas kompling bermasalah. Ada yang jatuh. Bahkan ada satu kecelakaan yang cukup serius,” ungkap Kaibus, sapaan akrab Freddy Thie.

Meski demikian, bupati berdarah Tionghoa ini bersikukuh melanjutkan perjalanan hingga sampai ke tujuan akhir.

“Ada 16 ruas jalan serta 7 jembatan yang kita harus lewat, kondisi seperti ini akan sulit. Tapi saya tidak mau. Saya bilang mau bagaimana pun saya harus lihat sampai akhir,” ungkap Bupati Kaimana saat berbincang dengan masyarakat Kampung Taniba.

Freddy Thie menyatakan diberi amanah oleh masyarakat untuk bekerja demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kaimana.

“Cuaca hujan deras dan mungkin saya beberapa kali jatuh dari motor itu bukan menjadi penghalang untuk turun cek jalan yang rusak ini. Karena yang ada di pikiran saya, jalan ini sudah lama dirindukan masyarakat,” ujarnya.

Pengecekan jalan yang rusak ini untuk mempercepat realisasi program Pemkab Kaimana terkait dengan pembangunan infrastruktur yang telah diusulkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ada 16 ruas jalan dan 7 jembatan yang telah diusulkan, di mana salah satu titik pembangunan jalan ada di Distrik Arguni Bawah.

“Saya dan Pemda komit melakukan percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah, karena ini sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo,” tandas Bupati Kaimana.(yos)

Previous articleDaftarkan Bacaleg ke KPU, PAN Kaimana Target 6 Kursi
Next articleSeluruh Bacaleg Partai Garuda Kaimana OAP