Penjabat Gubernur Papua Barat Ingatkan ‘Kelompok Siluman’ ke Penjabat Bupati Maybrat

Penjabat Gubernur Papua Barat Ingatkan 'Kelompok Siluman' ke Penjabat Bupati Maybrat
Penjabat Bupati Maybrat, Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi, bersama istri, Ny Vonny Y Rondonuwu-Rompas SSos.

Penjabat Bupati Maybrat, Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi, dapat sejumlah pesan khusus dari Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi.

Pesan khusus itu disampaikan Penjabat Gubernur Papua Barat dalam pelantikan Penjabat Bupati Sorong, Penjabat Wali Kota Sorong, dan Penjabat Bupati Maybrat di Manokwari, 23 Agustus 2022.

Pesan itu adalah, antara lain, adanya info masuknya ‘kelompok siluman’ ke Maybrat yang mempengaruhi penduduk di sana.

“Yang mengklaim diri, menganggap mereka sebagai pemilik tanah di Tanah Papua. Atasi mereka, jangan mengganggu masyarakat di sini. Bisa ya?” tanya Penjabat Gubernur Papua Barat.

“Siap,” jawab Penjabat Bupati Maybrat dengan lantang.

Penjabat Gubernur Papua Barat juga mengingatkan komitmen terhadap konsensus yang disepakati pada 30 Oktober 2020 di Kumurkek, dan Pakta Integritas Perdamaian.

Selain itu, Penjabat Gubernur Papua Barat menyatakan pengembalian masyarakat yang mengungsi dari wilayah Aifat Timur dan Aifat Timur Raya, dan Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan ke kampung masing-masing.

Penjabat Gubernur Papua Papua Barat kemudian meminta semua masyarakat Maybrat untuk menerima Penjabat Bupati Maybrat.(an/dixie)

Previous articlePenjabat Gubernur Papua Barat: Penjabat Kepala Daerah Boleh Mutasi Pegawai
Next articleKodam Kasuari Tanam Bakau di Pulau Raimuti