Sudah 4 Ribu Tamu Perayaan HUT PI ke 169 Terkonfirmasi

Sudah 4 Ribu Tamu Perayaan HUT PI ke 169 Terkonfirmasi
Sekretaris Panitia HUT PI ke 169, Pdt Sadrak Simbiak SSi Teol (kiri), berbincang dengan Ketua Panitia HUT PI ke 169, Drs Dominggus Mandacan MSi, di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat, 01 Februari 2024.

Sudah 4 ribuan tamua terkonfirmasi akan hadir dalam perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) ke 169 di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat, pada 05 Februari 2024 mendatang.

“Sampai hari ini tamu yang sudah kami list di panitia sudah 4 ribu, termasuk dari luar Papua Barat, belum ditambah dari Manokwari dan sekitarnya,” ujar Sekretaris Panitia HUT PI ke 169 Pdt Sadrak Simbiak SSi Teol, di Pulau Mansinam, 01 Februari 2024.

Pejabat luar daerah yang dipastikan hadir ada, antara lain, Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Uskup Manokwari Sorong dan Uskup Amboina, serta tamu mitra gereja luar negeri United Evangelical Mission yang melayani di benua Eropa, Afrika, dan Asia.

“Estimasi umat yang hadir 10-25 ribu karena perayaan ini inklusif yang tidak pada satu denominasi gereja tapi seluruh denominasi gereja dan juga masyarakat,” tutur Sadrak Simbiak yang juga Ketua FKUB Papua Barat ini.

Dengan slogan Wartakan Injil Damaikan Bumi, HUT PI ke 169 ini, lanjutnya, diharapkan jadi momentum persekutuan, persatuan, pendamaian di tengah konstelasi politik jelang Pemilu 14 Februari 2024.

“Kita tak lihat perbedaan satu sama lain entah itu suku ras agama, tapi juga pandangan dan pilihan politik. Kita mesti melebur menyatu sebagai umat yang sama-sama cinta damai, sama sama rawat kerukunan kedamaian. Setelah perayaan ini kita masuki Pemilu dengan riang gembira dalam semangat persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa,” tandas Sadrak Simbiak.(an/dixie)

Previous articleIni Penampakan Kapal Tenggelam Era PD II Perairan BLK Manokwari
Next articleOperasikan 3 Kilang, Tangguh LNG Sudah Kirim Kargo LNG ke PLN