Obet Ayok Bilang Kalau Sudah Selesai Ya Legowo

Obet Ayok Bilang Kalau Sudah Selesai Ya Legowo
Obet Arik Ayok Rumbruren, tokoh masyarakat Papua Barat.

Tokoh masyarakat Papua Barat, Obet Arik Ayok Rumbruren meminta semua pihak untuk menyadari bahwa bila seseorang sudah selesai menjalankan tugas, maka hal tersebut harus diterima dengan lapang dada, dengan legowo.

“Jangan manuver-manuver lagi. Jangan berkoar-koar mengarang cerita,” ujar Obet Ayok, sapaan akrabnya, pada papuakini, 24 Oktober 2023.

Ketua Tim 315 Provinsi Papua Barat ini lalu mengatakan bila waktu kita sudah selesai, maka kita semestinya berdoa agar yang melanjutkan pekerjaan kita adalah orang yang baik pula, bahkan bisa lebih baik.

“Kesadaran ini harus muncul di dalam setiap orang yang percaya. Anak-anak Tuhan harus begitu. Jangan mau terus, terus, terus. Waktunya sudah selesai, sudah pensiun,” beber salah satu tokoh sentral pemekaran Irian Jaya Barat yang kini jadi Papua Barat ini.

Obet Ayok kemudian meminta seluruh masyarakat tenang soal siapa yang akan ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat periode selanjutnya.

“Tunggu siapa yang diutus. Tak usah manuver-manuver di Jakarta. Aspirasi sah-sah saja, tapi kalau memaksakan kehendak ada apa di balik itu,” ingat tokoh yang juga Ketua Mekesah ini.

Obet Ayok lalu mengatakan siapa Penjabat Gubernur Papua Barat baru tersebut tentunya diharapkan merupakan figur terbaik. “Yang datang tentunya kita harapkan yang terbaik. Yang datang jangan bikin orang resah, jangan jadi racun,” tandas Obet Ayok.(an/dixie)

Previous articlePelantikan Pengurus WKRI Papua Barat, Ini SK Para Pengurusnya
Next articleDinas Kesehatan Papua Barat Evaluasi Implementasi Perda Kawasan Tanpa Rokok di Kaimana