Ketua PDIP Papua Barat Harapkan Perhatian Jika Ada Usulan Pergantian Penjabat Gubernur

Ketua PDIP Papua Barat Harapkan Perhatian Jika Ada Usulan Pergantian Penjabat Gubernur
Ketua PDI Perjuangan (PDIP) Papua Barat, Markus Waran ST MSi.

Ketua PDI Perjuangan (PDIP) Papua Barat, Markus Waran ST MSi, mengharapkan ada perhatian DPP PDIP dan FPDIP di DPR RI terkait usulan nama Penjabat Gubernur Papua Barat bila ada pengusulan pergantian.

“Bila masa jabatan Penjabat Gubernur berakhir, kami harap ada perhatian terhadap nama-nama yang sudah pernah kami usulkan melalui fraksi,” ujar Markus Waran di Manokwari, 11 September 2023.

Ketua PDIP Papua Barat mengatakan ini usai pembukaan Assessment Pelatih Saksi se Papua Barat, dan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) BSPN PDI Perjuangan Manokwari.

Menurutnya, jika ada usulan pergantian pejabat tersebut dari Mendagri dalam waktu dekat, maka PDIP Papua Barat tetap pada usulan nama-nama yang sudah diajukan, yaitu Dr Velix Vernando Wanggai, dan Dr Sugeng Purnomo SH MH.

Velix Vernando Wanggai adalah Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Sekretariat Wakil Presiden, sedangkan Sugeng Purnomo yang diusulkan Partai NasDem adalah Deputi III Bidang Koordinasi Hukum dan HAM Kemenkopolhukam.

“DPD PDIP Papua Barat mengingatkan agar usulan tetap sama seperti yang sudah diusulkan sebelumnya. Soal keputusan siapa, sepenuhnya kewenangan Presiden melalui Mendagri,” tandas Markus Waran.(an/dixie)

Previous article15 September 2023 Langit Manokwari Selatan Bakal Berseliweran Pesawat
Next articleKaimana Susun Dokumen Kajian Risiko Bencana Bersama BNPB