Penjabat Gubernur Papua Barat Serahkan SK 3 Plt Kepala Dinas dan Badan

Penjabat Gubernur Papua Barat Serahkan SK 3 Plt Kepala Dinas dan Badan
Penjabat Gubernur Papua Barat, Irjen (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi, menyerahkan SK Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat dan Plt Kepala Dinas Perhubungan Papua Barat, serta SK Plt Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat di Manokwari, 23 November 2022.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Irjen (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi, menyerahkan SK tiga Pelaksana Tugas Kepala Dinas di gubernuran Papua Barat di Manokwari, Rabu, 23 November 2022.

SK tersebut diserahkan pada Plt Kepala Dinas Perhubungan Papua Barat, Lutsen Herberth Krenak, Plt Kepala Badan Kesbangpol Papua Barat, Edison Ompe, dan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat, Muhammad Sahir.

Mutasi jabatan ini, sesuai keterangan tertulis yang diterima papuakini, dilakukan karena oknum dua kepala dinas sebelumnya tersandung masalah hukum, sedangkan Kepala Badan Kesbangpol sebelumnya meninggal dunia akibat sakit.

Terkait itu, Penjabat Gubernur Papua Barat mengingatkan para Plt untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya, meneruskan program yang direncakan pimpinan sebelumnya, dan berkomunikasi dengan jajaran di instansi masing-masing.

Penjabat Gubernur Papua Barat juga mengatakan, sesuai Surat Edaran Mendagri, penunjukan Plt ini bisa dilakukan dengan melihat situasi, kemudian diusulkan ke Mendagri selambatnya dalam sepekan untuk disetujui.(*/an/dixie)

Previous articleTambang Emas Ilegal Bisa Ancam Pasokan Pangan Manokwari
Next articleKemenkes: Lansia Sudah Bisa Booster Kedua Covid-19