Nataniel Mandacan Layak Dipercaya Jadi Penjabat Gubernur Papua Barat Daya

Nataniel Mandacan Layak Dipercaya Jadi Penjabat Gubernur Papua Barat Daya
Dr Nataniel D Mandacan MSi.

Birokrat senior Dr Nataniel D Mandacan MSi dinilai layak dipercaya Presiden Joko Widodo melalui Mendagri Tito Karnavian  menjadi Penjabat Gubernur Papua Barat Daya.

Aspirasi ini berkembang di kalangan masyarakat lantaran Nataniel D Mandacan merupakan mantan Sekda Papua Barat, provinsi induk dari Papua Barat Daya, yang kini menjadi pejabat fungsional.

“Selain merupakan putra daerah, beliau pamong birokrat senior,” ujar tokoh masyarakat Papua Barat, Daniel Sagisolo, 18 November 2022.

Sebagai birokrat murni, Nataniel D Mandacan diyakini mampu meletakkan fondasi dasar dan pembangunan lebih lanjut Provinsi Barat Daya, termasuk dalam mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Sebelumnya, Provinsi Papua Barat Daya disahkan dalam sidang paripurna DPR RI pada 17 November 2022. Papua Barat Daya jadi provinsi ke 38 di Indonesia, dan provinsi ke 5 di Tanah Papua, dengan ibukota di Kota Sorong.

Provinsi Papua Barat Daya terdiri dari Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Maybrat, dan Kota Sorong.

Provinsi Papua Barat Daya di sebelah utara berbatasan dengan Samudera Pasifik, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Manokwari, Kabupaten Pegunungan Arfak, dan Kabupaten Teluk Bintuni di Provinsi Papua Barat, sebelah selatan berbatasan dengan Laut Seram dan Teluk Berau, sebelah barat berbatasan dengan Laut Halmahera dan Laut Seram.(dixie)

Previous articleAPINDO Papua Barat Puas Aturan UMP 2023 Jelas
Next articleTambang Emas Ilegal Bisa Ancam Pasokan Pangan Manokwari