Penjabat Gubernur Papua Barat Sementara Rangkap Plh Sekda

Penjabat Gubernur Papua Barat Sementara Rangkap Plh Sekda
Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pur Drs Paulus Waterpauw MSi, untuk sementara merangkap sebagai Plh Sekda Papua Barat. Pasalnya, sampai saat ini belum terbit keputusan Mendagri tentang Penjabat Sekda Papua Barat.

“Plh (Sekda) ke saya, tapi saya akan tunjuk hari ini juga yang akan saya percayakan (jadi Plh Sekda) beberapa hari ini. Masa Plh itu 15 hari,” ujar Penjabat Gubernur Papua Barat menjawab pekerja pers, Rabu, 09 November 2022.

Penjabat Gubernur Papua Barat mengatakan ini usai melantik Dr Nataniel D Mandacan MSi sebagai Pejabat Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah (PPUPD) di Lingkungan Pemprov Papua Barat, setelah mengakhiri masa jabatannya sebagai Sekda Papua Barat.

Penjabat Gubernur Papua Barat kemudian membenarkan pengusulan Roberth Rich Adrianus Rumbekwan SH MH, Dance Sangkek SH MM, dan Lasarus Indow SP MM sebagai calon Penjabat Sekda Papua Barat ke Mendagri.

“Saya pikir tadi malam sudah turun (SK). Kita tunggu saja 1-2 hari ke depan. Kemendagri punya tim untuk menilai,” ungkap Penjabat Gubernur Papua Barat lalu mengatakan Kemendagri juga punya nama.(an/dixie)

Previous articlePenjabat Gubernur Papua Barat Lantik Nataniel D Mandacan Jadi Pejabat Fungsional
Next articleKendaraan Bermotor Bukan Plat Papua Barat Bakal Tak Dilayani di SPBU