Dewan Adat Papua Wilayah Domberay Mohon Penjabat Gubernur Papua Barat Perpanjang Masa Jabatan Sekda

Dewan Adat Papua Wilayah Domberay Mohon Penjabat Gubernur Papua Barat Perpanjang Masa Jabatan Sekda

Dewan Adat Papua Wilayah III Donberay meminta Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi, memperpanjang masa jabatan Sekda Papua Barat, Dr Nataniel D Mandacan MSi.

Permohonan ini disampaikan melalui surat Nomor 33/DAP/WIL III DOB/X/2022 tertanggal 12 Oktober 2022, yang diteken Ketua DAP Wilayah III, Keliopas Meidodga.

“Adapun alasan kami mengusulkan perpanjangan masa jabatan ini karena kami menilai adanya sinergitas yang harmonis antara Bapak Penjabat Gubernur Papua Barat dan Sekda dalam menjalani masa transisi yang baik dalam roda pemerintahan di Papua Barat.”

Demikian penggalan surat yang ditembuskan ke Menkopolhukam dan Mendagri itu.

Surat itu juga menyatakan menjamin Nataniel D Mandacan, yang juga salah satu kepala suku di Papua Barat, dan juga tokoh nasionalis, akan menjalankan tugasnya sebagai birokrat yang profesional dalam mendukung penuh semua program kerja Penjabat Gubernur Papua Barat, dan dalam mempersiapkan Pemilu 2024 yang aman, adil, dan demokratis.

Sekda Papua Barat, Dr Nataniel D Mandacan MSi, dalam jabatan struktural akan berulang tahun ke-60 pada 11 November 2022 mendatang dan beralih ke jabatan fungsional.(*/dixie)

Previous articleAyah dan Ibu Tewas Ditabrak Anak Sendiri
Next articleSebagian Apotek di Papua Barat Belum Tahu Edaran Kemenkes Larang Jual Obat Demam Sirup dan Cair