Meriah, Peringatan Hari Pertambangan dan Energi ke-77 di Papua Barat

Meriah, Peringatan Hari Pertambangan dan Energi ke-77 di Papua Barat
Kepala Dinas ESDM Papua Barat, Yohan Abraham Tulus, dalam perayaan Hari Pertambangan dan Energi ke-77, 28 September 2022.

Peringatan Hari Pertambangan dan Energi ke-77 dilaksanakan berlangsug sederhana tapi meriah oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Papua Barat, Rabu, 28 September 2022.

Peringatan ini diwarnai dengan penyerahan SK kenaikan pangkat golongan III/c dan III/d pada 13 pegawai, dan SK jabatan fungsional untuk 45 pegawai dan staf sesuai aturan kepegawaian, serta penyerahan hadiah lomba.

Menurut Kepala Dinas ESDM Papua Barat, Yohan Abraham Tulus, hari jadi ini diharapkan dapat kian meningkatkan etos kerja, dedikasi, loyalitas, dan semangat melaksanakan pekerjaan.

Kepala Dinas ESDM Papua Barat lalu mengatakan salah satu agenda besar yang harus dilakukan adalah Perda tentang Rencana Umum Energi Daerah (RUED) Papua Barat 2022-2050.

RUED adalah kebijakan pemerintah provinsi mengenai rencana pengelolaan energi tingkat provinsi yang merupakan penjabaran dan rencana pelaksanaan Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) yang bersifat lintas sektor untuk mencapai sasaran RUEN.

“Rancangan perdanya sudah kami siapkan. Semoga bisa ditetapkan hingga jadi RUED Papua Barat,” tutur Kepala Dinas ESDM Papua Barat.(an/dixie)

Previous articleMarthen Yermias Lulusan Terbaik Dikmata Gelombang I Kodam Kasuari
Next articleBerhasil Rem Laju Inflasi, Penjabat Gubernur Papua Barat Bersyukur Dapat Hadiah DID