Berhasil Rem Laju Inflasi, Penjabat Gubernur Papua Barat Bersyukur Dapat Hadiah DID

Berhasil Rem Laju Inflasi, Penjabat Gubernur Papua Barat Bersyukur Dapat Hadiah DID
Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSi, bersyukur berhasil menekan laju inflasi sehingga mendapatkan hadiah DID (Dana Insentif Daerah) dari Kementerian Keuangan.

Penjabat Gubernur Papua Barat menegaskan ini merupakan hasil kerjasama semua pihak terkait, termasuk program yang dijalankan OPD-OPD di Pemprov Papua Barat langsung di masyarakat.

“Apa yang sudah kita lakukan dengan membelanjakan dana di lingkungan masyarakat saya pikir sangat efektif,” ujar Penjabat Gubernur Papua Barat menjawab pekerja pers di Manokwari, Rabu, 28 September 2022.

Penjabat Gubernur Papua Barat juga menilai kegiatan yang melibatkan pemuda, mama-mama Papua, dan UMKM bersama TPID yang diorganisir Bank Indonesia efektif dalam pemantauan harga bahan pokok.

Sebelumnya, Menkeu, Sri Mulyani, menyatakan Papua Barat merupakan satu dari 10 provinsi yang bisa mengendalikan dan menekan inflasi lebih baik dari nasional. Walhasil, Papua Barat dapat hadiah DID Rp 10,75 miliar.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan inflasi nasional pada Agustus 2022 menyentuh level 4,69%, atau naik 1,14%, dibandingkan level laju inflasi pada Mei 2022 sebesar 3,55%, sedangkan Papua Barat turun 0,42% dari 3,56% jadi 3,14%.

Hadiah DID terkait laju inflasi ini juga diraih Kabupaten Manokwari dan Kota Sorong bersama 14 kabupaten dan kota lainnya.(an/dixie)

Previous articleMeriah, Peringatan Hari Pertambangan dan Energi ke-77 di Papua Barat
Next articleCukup Bahas 2 Hari, DPR Papua Barat Sahkan APBD Perubahan 2022