Bupati Kaimana Minta Penyelenggara Pilkada Jaga Integritas, Independensi dan Netralitas

Bupati Kaimana Minta Penyelenggara Pilkada Jaga Integritas, Independensi dan Netralitas
Bupati Kaimana, Fredy Thie, menyerahkan hadiah uang pembinaan dan sertifikat kepada Juara 1 Lomba Jingle Pilkada Kaimana di acara launching Pilkada yang digelar KPU Kaimana di Stadiun Triton, 06 Juli 2024.

Bupati Kaimana, Papua Barat, Fredy Thie meminta penyelenggara KPU dan Bawaslu Kaimana menjaga integritas, independensi, dan netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 ini.

Bupati Kaimana mengatakan ini dalam sambutan launching Pilkada Kaimana tahun 2024 yang digelar KPU Kaimana di stadion Triton, 06 Jui 2024.

“Mengutip kata-kata bijak dari Bung Karno, politik bukanlah perebutan kekuasaan bagi partainya masing-masing, bukan persaingan untuk menunjukan ideologinya sendiri-sendiri, tetapi politik untuk menyelamatkan dan menyelesaikan revolusi indonesia,” kata Fredy Thie mengawali sambutannya.

Orang nomor satu di Kabupaten Kaimana ini lalu berterimakasih pada seluruh jajaran KPU dan Bawaslu atas kerja keras dan dedikasi dalam melaksanakan dan mengawasi tahapan menjelang Pilkada.

“Sebagai Bupati, saya juga punya tanggungjawab fungsional dan tanggungjawab moral untuk memastikan masa depan daerah ini dan kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang,” tegasnya.

Oleh sebab itu, dia berharap nantinya bupati dan wakil bupati yang dihasilkan dalam Pilkada 27 November mendatang adalah yang bersih hati dan yang tulus bekerja untuk kabupaten Kaimana.

Bupati lalu mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana, khususnya yang sudah memiliki hak pilih untuk terlibat aktif dalam setiap proses Pilkada 2024.

Partisipasi tersebut tidak hanya datang ke TPS saat hari pemungutan suara tetapi juga turut memantau dan mengawasi setiap tahapan yang berjalan.

“Jadikanlah Pilkada ini menjadi momentum yang berharga bagi kita semua untuk menentukan masa depan Kaimana yang kita cintai ini. Mari kita berdoa pada Tuhan Yang Maha Kuasa agar proses Pilkada Kabupaten Kaimana tahun 2024 berjalan lancar, aman, tertib, kondusif dan berkeadilan,”¬†tutupnya.¬†(yos)

Previous articleDominggus Mandacan Penuhi Janji Iman di GKI Marthin Luther, Bantu Bangun TPI GKI Bahtera Pelepasan
Next articlePolres Kaimana Komit Jaga Situasi Kondusif Selama Pilkada 2024