Atlet Manokwari Borong Juara 1 Lomba Lari 10 K Kaimana

Atlet Manokwari Borong Juara 1 Lomba Lari 10 K Kaimana
Johanis Saiba, Wakil Ketua 1 KONI Papua Barat (bukan Yohanis Sorbu, Wakil Sekretaris Umum KONI Papua Barat seperti ditulis sebelumnya, Red), dan Hasbullah Furuada, Wakil Bupati Kaimana, menyerahkan hadiah motor untuk Juara 1 Lomba Lari 10 Kilometer putra dan putri di Kaimana, 22 Juni 2024. (Inzet: Ketua Panitia, Melianus Wamafma.)

Dua atlet asal Manokwari, Papua Barat, meraih juara 1 lomba ari 10 kilometer yang diselenggarakan KONI Papua Barat di Kabupaten Kaimana, 22 Juni 2024.

Untuk kategori putra, juara pertama diraih Megi Bonggoibo dengan waktu tempuh 34:20:49 detik. Posisi kedua ditempati Thomas Tariga dengan waktu 37:21:82 detik dan posisi ketiga ditempati Agus Putra Waruwa dengan waktu tempuh 37:27:78 detik.

Untuk putri juara 1 diraih Taransina Manggaprow dengan waktu tempuh 41:44:41 detik, Juara 2 Echa dengan 42:57:77 detik dan juara 3 Jennifer Murmana dengan waktu 45:29:18 detik.

Selain memberikan hadiah dua unit motor untuk atlet putra dan putri asal Manokwari yang meraih Juara 1 pada lomba lari kali ini, KONI Papua Barat juga menyediakan berbagai doorprize untuk peserta lain yang belum sempat meraih juara, seperti mesin cuci, kulkas, sepeda hingga televisi.

Melianus Wamafma, Ketua Panitia lomba ini pada papuakini mengatakan lomba ini dalam rangka menggemakan PON XXI Aceh dan Sumatera Utara.

“Kaimana menjadi kabupaten yang menyumbangkan atlet paling banyak untuk tim PON dari Papua Barat. Dengan demikian, maka kami memikirkan jadikan Kaimana sebagai tuan rumah. Kita juga berharap Kaimana dapat menjadi contoh untuk daerah lain di Papua Barat,” ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Papua Barat ini menyebut lomba lari ini terbuka untuk umum, dan ada 295 orang yang mendaftar. Mereka dominan dari Kaimana.

Mantan Kepala Badan Pusat Statistik Kaimana ini lalu berharap pengurus KONI Kaimana yang akan dilantik sore hari ini dapat melakukan pembinaan keolahragaan di daerah ini ke depan.(yos)

Previous articleSambut HUT 100, WKRI Papua Barat Gelar Pangan Murah
Next articleSebaran Penderita DBD Merata, Puskesmas Kaimana Lakukan Fogging