Komunitas Suzuki VION Gelar Touring Akbar dan Munas I

Komunitas Suzuki VION Gelar Touring Akbar dan Munas I
Touring Suzuki VION. (foto: Suzuki Indonesia.)

Komunitas Suzuki V-Strom Indonesia Owners (VION) menggelar touring akbar dan Musyawarah Nasional perdana pada 23 – 25 Mei 2024 lalu.

Siaran pers Suzuki Indonesia menyebutkan touring sejauh 583 km ini dimulai dari Karawang, Jawa Barat, sampai Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan positif dan mempererat solidaritas antar anggota komunitas ini didukung penuh PT SIS. “Suzuki mendukung penuh komitmen komunitas yang diinisiasi oleh para pemilik V-Strom 250SX untuk memberikan dampak positif bagi para anggota dan juga masyarakat lua,” ujar Shinozaki Yohei, 2W Sales & Marketing Director PT SIS.

Touring yang diikuti hampir 100 riders anggota VION ini dilakukan dalam beberapa etape.

Di hari pertama peserta touring berangkat dari Cirebon menuju sebuah rumah makan di Cirebon sejauh 185 km melalui jalur pantai utara. Dari rumah makan rombongan melanjutkan perjalanan sejauh 92,1 km menuju sebuah SPBU Tegal Siu di Kabupaten Tegal. Setelah isi BBM dan istirahat sejenak rombongan melanjutkan touring 27 km ke lokasi berkemah di Guci Tegal.

Di lokasi ini para anggota komunitas menyelenggarakan agenda utama yaitu Musyawarah Nasional (Munas) perdana serta serangkaian aktivitas keakraban lainnya.

Rombongan bermalam di sini sebelum lanjut ke DIY sejauh 199 km melewati gunung Telomoyo di perbatasan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang. Lokasi ini dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah.

Setelah puas menikmati pemandangan indah, perjalanan dilanjutkan ke daerah Magelang dengan jarak 65 km. Rombongan berhenti untuk bermalam di area Trianggulasi Glamping yang terletak di kaki Gunung Sumbing.

Pada hari ketiga, rombongan mengarah ke DI Yogyakarta dengan menempuh jarak berkisar 61 Km, yang juga menandakan berakhirnya rute touring akbar VION 2024 ini.(*/dixie)

Previous articleTriwulan I 2024 Papua Barat Dapat PBBKB 27,51 M
Next articleBupati Kaimana Harap Monumen Tugu Adat Suku Kuri Pererat Hubungan Antar Masyarakat