Asosiasi Lokal Papua Barat Bersatu Kejar Hak Kontraktor OAP

Asosiasi Lokal Papua Barat Bersatu Kejar Hak Kontraktor OAP

Para kontraktor OAP (Orang Asli Papua) sepakat membentuk Asosiasi-Asosiasi Lokal Papua Barat. Pembentukan ini dilakukan dalam pertemuan di Oriestom Harbour, Manokwari, 04 Maret 2024.

Pertemuan tersebut sepakat menunjuk Alex Wonggor SE sebagai Koordinator Asosiasi. Alex Wonggor juga merupakan Ketua Perhimpunan Pengusaha Muda Papua Barat.

Alex Wonggor menegaskan Asosiasi akan menjaga supaya tak terjadi hal-hal seperti tahun-tahun sebelumnya di mana sesama kontraktor OAP bentrok untuk mendapatkan pekerjaan.

“Kita kumpul tahun ini kita mau bergandengan tangan. Tahun ini kita bersatu untuk berjuang bersama mendapatkan hak-hak kita sebagai kontraktor OAP sebagaimana diatur dalam Perpres 17 tahun 2019,” ujar Alex Wonggor.

Terkait itu, Alex Wonggor mengingatkan seluruh OPD di Papua Barat untuk menjalankan paket pekerjaan berdasarkan penunjukan langsung dan pemilihan langsung sesuai Perpres 17 Tahun 2019 tersebut.

Kontraktor OAP lainnya, Alex Wanggai, menambahkan Asosiasi akan sama-sama mencari pekerjaan untuk dibagi bersama.(an/dixie)

Previous articleMantan Kabid Pemerintahan Dinas PMK Kaimana Jadi Tersangka
Next articleKetua Dekranasda Papua Barat Ajak Sukses Bersama, Penjabat Gubernur Harap Bermanfaat