Caleg DPR RI NasDem, Cheroline Chrisye Makalew Kunjungi Masyarakat Tofoi

Caleg DPR RI NasDem, Cheroline Chrisye Makalew Kunjungi Masyarakat Tofoi
Masyarakat Kampung Tofoi, Distrik Sumuri, Kabupaten Teluk Bintuni, menyambut kedatangan Ketua NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi, dan caleg nomor urut 1 NasDem Papua Barat ke DPR RI, Cheroline Chrisye Makalew, 15 Januari 2024.

Ketua Partai Nasdem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi, memperkenalkan caleg DPR RI Dapil Papua Barat dari Partai NasDem, Cheroline Chrisye Makalew, kepada masyarakat di Kampung Tofoi, Distrik Sumuri, Kabupaten Teluk Bintuni, 15 Januari 2024.

Cheroline Chrisye Makalew, yang adalah caleg dengan nomor urut 1 ini, mengatakan baru pertama kali ini datang ke kampung ini untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Cheroline Chrisyen Makalew yang saat ini adalah anggota DPRD Manokwari ini lalu membeberkan singkat tentang keluarganya. Dia mengatakan Makalew adalah marga dari Manado, tapi dia bukan orang Papua asli melainkan peranakan Papua.

“Mama bapak saya marga Marani. Opa oyang Marani, oma oyang marga Yoweni, jadi saya bukan orang Manado asli, tapi peranakan Papua. Mama saya marga Sapari, orang Waropen, Serui, tapi juga bukan Serui asli tapi peranakan Ambon, karena oma saya dari mama itu marga Sihasale. Jadi kalau mau dibilang saya ini orang Papua 50 persen, orang Ambon 25 persen, dan orang Manado 25 persen,” ungkap Cheroline Chrisye Makalew.

Cheroline Chrisye Makalew lalu mengatakan sudah saatnya masyarakat Papua Barat, khususnya perempuan, diwakili oleh benar-benar orang Papua Barat.

“Saya ini perempuan yang lahir besar di Manokwari, Papua Barat. Jadi tak perlu lagi cari yang dari luar Papua Barat. Kalau dari luar kecil kemungkinan kembali lihat bapak ibu jika sudah terpilih, tapi kalau yang asli dari dari sini pasti selalu akan lihat bapak ibu,” tutur Cheroline Chrisye Makalew.

Hal senada dikatakan Dominggus Mandacan yang berharap masyarakat bisa memberikan dukungan pada Partai NasDem, termasuk pada Cheroline Chrisye Makalew, yang adalah anak Kuri Wamesa.

Dominggus Mandacan juga sekilas menyebutkan dua caleg NasDem Papua Barat lainnya ke DPR RI, yaitu Saul Rante Lembang ST MM dan Dr Mervin Sadipun Komber ST SE MM.

Dominggus Mandacan juga mengharapkan dukungan masyarakat untuk para caleg NasDem yang maju ke DPRD Papua Barat dan DPRD Teluk Bintuni.

Keberhasilan NasDem Papua Barat meraih kursi di DPRD kabupaten, provinsi, dan nasional akan sangat membantu terpilihnya Dominggus Mandacan hingga menjadi Gubernur Papua Barat periode kedua.(an/dixie)

Previous articlePrajurit Kodim Pegunungan Arfak Raih 2 Medali Kejuaraan IPSI Manokwari
Next articleMasuk Perdana di Wondama, Tiket KM Tidar Ludes