Masuk Perdana di Wondama, Tiket KM Tidar Ludes

Masuk Perdana di Wondama, Tiket KM Tidar Ludes
Kepala Sub Cabang A Pelni Teluk Wondama, Andius Dani Yikwa.

KM Tidar milik PT Pelni menambah rute baru di Papua Barat di 2024 ini. Rute baru itu adalah pelayaran ke Wasior, Kabupaten Teluk Wondama.

Kepala Sub Cabang A Pelni Teluk Wondama, Andius Dani Yikwa pada papuakini mengatakan masuknya KM Tidar ke Wondama merupakan permintaan pemerintah daerah ke Kementerian Perhubungan maupun Pelni untuk membantu masyarakat di daerah ini.

Sebelumnya KM Tidar hanya melayani rute Makasar hingga Nabire, namun mulai 16 Januari 2024 KM Tidar akan masuk perdana dan mulai melayani rute Wondama

“Awalnya pelabuhan terakhir di Nabire, namun tahun ini KM Tidar dari Nabire akan masuk lagi di Teluk Wondama, kemudian berlayar menuju pelabuhan Manokwari, Sorong, Fakfak, Kaimana, Dobo, Tual, Ambon, Namlea, Baubau, dan Makassar,” ungkapnya, 15 Januari 2024.

Dari Makassar KM Tidar akan kembali melewati rute yang sama hingga ke pelabuhan Wasior di Teluk Wondama.

Dia mengatakan tiket KM Tidar dari Pelabuhan Wasior telah habis terjual. “Untuk pelayaran perdana ini, kami mendapatkan kuota 200an seat. Semuanya telah habis terjual satu minggu lalu. Ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi,” ungkapnya.

Pria yang berasal dari Provinsi Papua Pegunungan ini menyebut jika Pelni hanya menyediakan jasa sesuai permintaan dan harapan masyarakat.

Untuk itu, dia berharap masyarakat dapat menggunakan jasa yang disediakan ini dengan sebaik-baiknya. Jangan hanya karena perbuatan dari satu dua orang menyebabkan kapal tersebut tidak lagi melayani rute Teluk Wondama.(yos)

Previous articleCaleg DPR RI NasDem, Cheroline Chrisye Makalew Kunjungi Masyarakat Tofoi
Next articlePemkab Teluk Wondama Siapkan Prosesi Adat Sambut KM Tidar