Bupati Kaimana Sidak SMPN 1, Harap Jadi Sekolah Unggulan

Bupati Kaimana Sidak SMPN 1, Harap Jadi Sekolah Unggulan
Bupati Kaimana, Freddy Thie, sidak di SMPN 1 Kaimana, 04 Desember 2023.

Bupati Kaimana, Freddy Thie, melakukan sidak di SMP Negeri 1 Kaimana pada 04 Desember 2023. Kedatangan Bupati Kaimana diterima oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kaimana dan beberapa staf guru.

Bupati Kaimana berbicang dengan kepala sekolah terkait kondisi sekolah. Beberapa hal penting yang ditanyakan Bupati Kaimana, antara lain, penerapan kedisiplinan guru dan siswa, jumlah guru, dan fasilitas lab, serta keluhan-keluhan apa saja yang mau disampaikan ke Pemkab Kaimana.

Usai berbincang dengan kepala sekolah di ruangan kepala sekolah, Bupati Kaimana meninjau langsung proses Kegiatan Belajar Mengajar dan juga fasilitas-fasilitas sekolah.

Bupati Kaimana sempat masuk ke salah satu ruangan kelas, lalu berdialog dengan para siswa di ruangan kelas tersebut.

Dalam dialog singkat ini Bupati Kaimana berpesan para siswa selalu disiplin dan giat belajar untuk menggapai cita-cita.

Dari peninjauan yang dilakukan, ada beberapa hal yang diusulkan oleh pihak sekolah, antara lain atap bocor yang mengakibatkan kerusakan pada plafon yang tersebar di beberapa titik.

Setelah mendengar keluhan dari pihak sekolah, Bupati Freddy Thie langsung meminta Dinas Pendidikan Kaimana, melalui sekretaris dinas, untuk mencatat dan mengusulkan sejumlah anggaran di APBD TA 2024 untuk perbaikan ringan di SMP Negeri 1 Kaimana ini.

“SMP Negeri 1 ini sekolah pertama dan saya juga sempat sekolah satu tahun di sekolah ini. Sudah tentu pesan saya kepada kepala sekolah bahwa, sekolah ini harus menjadi sekolah yang terbaik. Saya berharap sekolah ini bisa menjadi sekolah unggulan untuk jenjang SMP di Kabupaten Kaimana,” harap Freddy Thie.

Sementara itu, dari laporan kepala sekolah, jumlah guru yang ada di SMP Negeri 1 Kaimana ini, antara lain 14 guru PNS, 8 guru sertifikasi, 9 guru honor daerah, dan 4 guru PPPK. Ada 509 sisa di sekolah ini.(yos)

Previous articleAljabar Makatita Titip Ikatan Keluarga Louruhu Louwane Manokwari ke Kepala Suku Besar Arfak
Next articleEmpat Pejabat Kaimana Purna Tugas, SK Plt Diserahkan Hari Ini