Aljabar Makatita Titip Ikatan Keluarga Louruhu Louwane Manokwari ke Kepala Suku Besar Arfak

Aljabar Makatita Titip Ikatan Keluarga Louruhu Louwane Manokwari ke Kepala Suku Besar Arfak

Sesepuh Ikatan Keluarga Louruhu Louwane Kabupaten Manokwari, Drs Aljabar Makatita MSi, ke Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan MSi.

“Semoga jadi aset bagi Kabupaten Manokwari dan Provinsi Papua Barat,” ujar Aljabar Makatita dalam syukuran HUT ke-5 dan pengukuhan Badan Pengurus Ikatan Keluarga Louruhu Louwane Kabupaten Manokwari di Hotel Oriestom Bay, Manokwari, 03 Desember 2023.

Pengurus Ikatan Keluarga Louruhu Louwane Kabupaten Manokwari, yang diketuai Ade Parianto Tuharea SHut, dilantik Ketua Kerukunan Keluarga Ambon Maluku Tengah (KKAMT) Manokwari, Romer Tapilatu.

Aljabar Makatia yang mantan Sekda Manokwari ini lalu mengingatkan untuk tidak membentuk ikatan untuk kepentingan pengurus sementara anggota keleleran.

Pengurus harus peka. Ibaratnya ada daun kering jatuh di Kampung Ambon didengar pengurus yang ada di Sowi Gunung. “Artinya bila ada keluhan anggota, harus bisa ditangani dengan baik,” pesan Aljabar Makatita.

Terkait itu, Ketua Maluku Satu Rasa (M1R) Papua Barat, Roy Marthen Bormassa SE, mengajak Ikatan Keluarga Louruhu Louwane Kabupaten Manokwari untuk bergandengan tangan bersama kerukunan masyarakat Maluku lainnya, dan seluruh warga Papua Barat, untuk senantiasa menjaga keamanan dan kedamaian.

“Anak muda Maluku yang bekerja di tanah ini jaga persaudaraan kita. Jaga dan tingkatkan toleransi antar umat beragama. Jalankan pela gandong antar sesama keluarga besar Maluku,” ajak Roy Marthen Bormassa.

Hal senada disampaikan Dominggus Mandacan yang hadir bersama Ny Juliana A Mandacan Kiriweno. Kepala Suku Besar Arfak ini mengingatkan untuk selalu hidup rukun dan damai antar suku, agama, dan ras.

“Kita semua melanjutkan apa yang semua orang-orang tua kita letakkan, yaitu terima semua suku dan hidup bersama semua suku membangun Tanah Papua,” pesan Dominggus Mandacan.(an/dixie)

Previous articleKerukunan Keluarga Besar Aru Segera Bentuk Pengurus Tingkat Papua Barat
Next articleBupati Kaimana Sidak SMPN 1, Harap Jadi Sekolah Unggulan