bp Tampilkan Produk Lokal Bintuni di Forum Kapasitas Nasional III, Komit Tingkatkan TKDN

bp Tampilkan Produk Lokal Bintuni di Forum Kapasitas Nasional III, Komit Tingkatkan TKDN
bp pamerkan produk lokal Bintuni, Papua Barat, dalam Forum Kapasitas Nasional III di Jakarta Convention Centre, 23-24 November 2023. (Foto: ist/bp)

bp melibatkan usaha kecil dan menengah (UKM) binaan Tangguh dalam Forum Kapasitas Nasional III di Jakarta Convention Centre, 23-24 November 2023.

Produk yang ditampilkan antara lain busana dari Subitu Kreasi Busana, ikan kakap merah dalam kaleng dari Papua Kreasi Sejahtera, saus tomat Cendrawasih produksi Koperasi Imuri, dan produk turunan sagu buatan warga lokal Distrik Tomu, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Siaran pers bp menyebutkan semua produk makanan ini telah mendapatkan sertifikasi dari BPOM dan Halal.

Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf (kelima dari kiri) dan Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko (ketiga dari kanan) di anjungan bp dalam Forum Kapasitas Nasional III di Jakarta Convention Centre, 23 November 2023.9Foto: ist/bp.)

UKM binaan Tangguh tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan juga komitmen bp untuk mengembangkan perekonomian wilayah sekitar Tangguh LNG.

Dalam Forum Kapasitas Nasional III gelaran SKK Migas ini bp menyampaikan komitmen optimalisasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di Tangguh LNG, yang melibatkan baik aspek sumber daya manusia maupun pengadaan barang-barang penunjang operasional.

Komitmen itu disampaikan bp kala anjungannya dikunjungi, antara lain, Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf, dan Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko. Kunjungan mereka disambut manajer senior dari Asia Pacific procurement materials management & distribution, Rusdy Husein, Asia Pacific procurement delivery, Herbiana Wintawaty, dan social performance and delivery, Samuk Konyorah.(*/dixie)

Previous articlePembicara di Aspeksindo Fest, Bupati Kaimana Ajak Kerjasama Pimpinan Daerah Bangun Potensi Kemaritiman
Next articleSpanduk HGN 2023 dan HUT ke-78 PGRI Manokwari Berhadiah 15 Juta