Dominggus Mandacan Silaturahmi Dengan Forkolimasi Teluk Bintuni

Dominggus Mandacan Silaturahmi Dengan Forkolimasi Teluk Bintuni
Penasehat Forkolimasi Papua Barat, yang juga Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan MSi, dalam silaturahmi bersama Forkolimasi Teluk Bintuni di Masjid Baitul Amin, jalan Poros SP 4 Kabupaten Teluk Bintuni, 19 November 2023.

Forum Komunikasi Lintas Masjid Indonesia (Forkolimasi) Kabupaten Teluk Bintuni berterima kasih atas kedatangan Penasehat Forkolimasi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi, yang memenuhi undangan untuk bersilaturahmi dengan umat Muslim yang tergabung dalam Forkolimasi.

Ini tersirat dalam laporan Ketua Panitia Forkolimasi Kabupaten Teluk Bintuni, Abdul Muin SAg, yang menyatakan biasanya selama ini pengurus dari seluruh kabupaten yang datang melakukan pertemuan Forkolimasi di Manokwari.

“Kali ini beliau yang datang bersilaturahmi ke Bintuni,” tutur Abdul Muin dalam kegiatan di masjid Baitul Amin, jalan Poros SP 4 Kabupaten Teluk Bintuni, 19 November 2023.

Abdul Muin lalu mengatakan kedatangan tersebut sejalan dengan tema kegiatan Merajut Kebersamaan Menggapai Kemenangan. “Sebab tanpa kebersamaan, susah kita mencapai harapan bersama,” tuturnya dalam kegiatan yang turut dihadiri Ketua Forkolimasi Papua Barat Moehamad Walay SH.

Abdul Muin berharap kebersamaan ini bisa terus terjalin, dan Forkolimasi Papau Barat dapat jadi penghubung untuk Forkolimasi kabupaten-kabupaten ke Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Sementara itu, Dominggus Mandacan, yang juga Kepala Suku Besar Arfak turunan Lodewijk Mandatjan, berterima kasih atas silaturahmi ini. “Saya merasa terhormat bisa memenuhi undangan Forkolimasi Teluk Bintuni,” ungkap Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 ini.

Bupati Manokwari dua periode ini juga mengatakan tak akan pernah bosan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dan untuk selalu rukun dan damai.

Dominggus Mandacan juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terpancing isu-isu yang bisa memecah belah persatuan dan perdamaian, terutama jelang Pemilu 2024 ini.(an/dixie)

Previous articleIbadah di GKI Sion Sibena Bintuni, Dominggus Mandacan Ingatkan Persatuan dan Kedamaian
Next articleIni 89 Butir Deklarasi Pemerintah, Gereja, dan Adat Kabupaten Pegunungan Arfak