Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Semua Jenjang, Dispora Kaimana Gelar FGD

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Semua Jenjang, Dispora Kaimana Gelar FGD
Bupati Kaimana, Freddy Thie.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaimana, menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait peningkatan kualitas pendidikan pada semua jenjang pendidikan di Kabupaten Kaimana.

Kegiatan di Graha Santo Martinus, Kaimana, pada 01 November 2023 itu melibatkan 130an peserta yang terdiri dari, antara lain, para kepala sekolah dan guru dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK, pengurus PGRI, pengurus yayasan persekolahan.

Bupati Kaimana, Freddy Thie, yuang menyampaikan materi terkait arah kebijakan pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Kaimana, mengingatkan kegiatan ini sangat penting untuk membahas sekaligus menemukan solusi dan kesepakatan terkait masa depan pendidikan di Kabupaten Kaimana.

Bupati Kaimana mengatakan semua elemen harus memiliki komitmen memajukan pendidikan di Kabupaten Kaimana. Bukan hanya tentang sekolah gratis, sarana prasana, ketersediaan anggaran, tetapi juga bagaimana meningkatkan kapasitas guru untuk mendorong peningkatan mutu pendidikan.

‚ÄúTadi kepala dinas sudah sampaikan pendidikan kita ada di mana saat ini, dan nanti kita mau kemana. Bagi saya pertemuan ini sangat penting untuk kita bicara tentang masa depan pendidikan di Kabupaten Kaimana,” tegas Freddy Thie.

Bupati Kaimana dalam kegiatan ini menyoroti penerapan kurikulum merdeka belajar, di mana jumlah sekolah yang menerapkan kurikulum ini di Kaimana masih jauh dari harapan.(yos)

Previous articleRapat Dengan BPN, Bupati Kaimana Minta Tanah Masyarakat Disertifikasi
Next articleMudasir Bogra Minta Semua Terima Putusan Mendagri Soal Penjabat Gubernur Papua Barat