Mudasir Bogra Minta Semua Terima Putusan Mendagri Soal Penjabat Gubernur Papua Barat

Mudasir Bogra Minta Semua Terima Putusan Mendagri Soal Penjabat Gubernur Papua Barat
Mudasir Bogra, Anggota Fraksi Otsus DPR Papua Barat.

Anggota DPR Papua Barat, Mudasir Bogra, meminta semua pihak menerima keputusan negara yang mempercayakan Ali Baham Temongmere sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat.

“Sebagai wakil rakyat dari wilayah adat Bomberay, saya mengajak seluruh komponen masyarakat Papua Barat untuk menerima  keputusan Negara yang mempercayakan bapak Ali Baham Temongmere sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat,” katanya dalam siaran pers yang diterima papuakini, 01 November 2023.

Anggota Fraksi Otsus Daerah Pengangkatan Kuri Wamesa ini menyebut, meskipun nama Ali Baham tidak masuk dalam daftar rekomendasi DPR Papua Barat yang diajukan ke Mendagri, namun dengan pertimbangan lain, maka pihak Kemendagri juga bisa mengajukan usulan sendiri ke Presiden sehingga tidak perlu dipersoalkan.

“Toh, beliau ini juga orang asli Papua. Beliau sosok pamong yang jam terbangnya sudah teruji dan mumpuni di dunia birokrasi. Hal itu terbukti dengan lolosnya Ali Baham Tamongmere dalam seleksi hingga diangkat menjadi Sekda Papua Barat,” bebernya.

Dia juga mengatakan Ali Baham Temongmere dikenal sebagai bagian dari sesepuh tokoh adat Bomberay. Dengan demikian dia meminta kepada basudara dari wilayah adat Doberay untuk bisa menerimanya sebagai sesama orang Papua yang punya basis wilayah adat di Provinsi Papua Barat.

“Terkait berita-berita yang berseliwuran di media bahwa bapak Ali Baham Temongmere tersandung kasus, saya pikir itu sudah clear karena tim seleksi dalam lelang jabatan pasti sudah telusuri rekam jejak dan status hukum dari setiap peserta yang ikut dalam lelang jabatan Sekda,” bebernya.

Dia menegaskan Ali Baham Temongmere adalah pamong, bukan politisi, yang dipercayanya akan lebih menjaga aspek netralitas dalam mengawal penyelenggaraan pemerintahan di Papua Barat menjelang Pemilu 2024.

Dia berterima kasih pada penjabat gubernur sebelumnya, Paulus Waterpauw, atas dedikasinya membangun Papua Barat sebelum berhenti karena memasuki usia purna bakti sesuai ketentuan ASN.(yos)

Previous articleTingkatkan Kualitas Pendidikan di Semua Jenjang, Dispora Kaimana Gelar FGD
Next articlePemkab Kaimana Teken Mou Dengan BPOM Manokwari