Upacara Puncak HUT 24 Papua Barat Terlambat Hampir 3 Jam, Kenapa?

Upacara Puncak HUT 24 Papua Barat Terlambat Hampir 3 Jam, Kenapa?
Upacara bendera peringatan HUT ke 24 Provinsi Papua Barat di gubernuran di Manokwari, 12 Oktober 2023.

Upacara puncak peringatan HUT ke 24 Provinsi Papua Barat pada 12 Oktober 2023 terlambat hampir jam dari jadwal. Upacara yang dijadwalkan digelar pukul 08.30 WIT di gubernuran di Manokwari itu baru bisa terlaksana sekira pukul 11.30.

Keterlambatan ini terjadi karena kesulitan Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw MSi, untuk mendapatkan penerbangan langsung dari Jayapura, Provinsi Papua, ke Manokwari.

Penjabat Gubernur Papua Barat berada di Jayapura karena urusan dinas menghadiri kunjungan kerja Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amien, ke Provinsi Papua.

Penjabat Gubernur Papua Barat dalam sambutannya berterima kasih pada pahlawan pemekaran yang membuat hadirnya Provinsi Papua Barat, sebelumnya Irian Jaya Barat.

Penjabat Papua Barat juga membeberkan berbagai kemajuan yang telah dicapai Papua Barat selama ini, seperti kesuksesan pelaksaan side event Women 20 (W20) dan Youth 20 (Y20) pada Juli 2022 sebagai bagian dari perhelatan G20.

Side event W20 itu antara lain menghasilkan komunike Manokwari yang berisi pesan-pesan universal pemberdayaan dan perlindungan perempuan, kesetaraan gender, dan inklusivitas dalam kebhinnekaan.

Dalam penutupan sambutannya Penjabat Gubernur Papua Barat menyampaikan permohonan maaf bila ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Saya menyampaikan permohonan maaf jika dalam perayaan ulang tahun kali ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan. Selamat HUT Provinsi Papua Barat ke 24,” tandas Paulus Waterpauw.(an/dixie)

Previous articleBupati Manokwari Selatan Kutip Ucapan Gubernur Pertama di HUT 24 Papua Barat
Next articleDirektur Yayasan Masyarakat Kehutanan Lestari Sorot Penanganan Krisis Pangan di Tanah Papua