Sekwan DPR Papua Barat Sudah Dihubungi Staf Kemendagri Soal Surat Usulan Nama Calon Penjabat Gubernur

Sekwan DPR Papua Barat Sudah Dihubungi Staf Kemendagri Soal Surat Usulan Nama Calon Penjabat Gubernur
Kantor Gubernur Papua Barat.

Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Provinsi Papua Barat, Jasat Kadarursman, mengatakan sudah dihubungi staf Kementerian Dalam Negeri terkait surat Mendagri tentang permintaan usulan nama calon Penjabat Gubernur Barat.

Menurutnya, dia dapat kiriman salinan surat itu via ponsel dari staf Kemendagri itu. Dia yang sedang berada di luar kantor karena kurang sehat lalu menanyakan soal itu ke staf Setwan DPR Papua Barat.

“Saya cek per telefon di kantor belum ada, secara physically (fisik) belum ada,” ujar Plt Setwan DPR Papua Barat menjawab papuakini via ponsel, 27 September 2023.

Informasi dari staf Setwan DPR Papua Barat itu ditindaklanjutinya dengan menghubungi staf Kemendagri yang mengiriminya salinan surat tersebut.

Plt Sekwan Papua Barat menanyakan kebenaran surat itu, di mana staf Kemendagri menjawab tak mungkin mengirimnya salinan surat tertanggal 25 September 2027 itu jika hal itu tak benar.

Saat ditanya soal fisik asli surat itu, staf tersebut mengatakan mungkin masih ada di bagian TU.

Terkait ini, Plt Sekwan Papua Barat mengatakan akan ada pertemuan virtual dengan Ketua DPR dan para Wakil Ketua DPR Papua Barat pada malam hari nanti, karena ada sejumlah unsur pimpinan DPR Papua Barat yang sedang tidak berada di Manokwari.

Seperti diberitakan sebelumnya, surat itu pada intinya meminta DPR Papua Barat, melalui Ketua DPR Papua Barat, untuk memasukkan usulan paling banyak 3 nama calon Penjabat Gubernur Papua Barat ke Mendagri paling lambat 09 Oktober 2023, lantaran masa jabatan Penjabat Gubernur Papua Barat saat ini akan berakhir medio November nanti.(an/dixie)

Previous articleKetua DPR dan Wakil Ketua DPR Papua Barat Belum Pastikan Keberadaan Surat Usulan Nama Penjabat Gubernur
Next articleKetua PHBI Oransbari Ingat Merakyatnya Dominggus Mandacan