42 Tim Berlaga di Turnamen Futsal M1R Salam Sarane Indonesia Papua Barat.

42 Tim Berlaga di Turnamen Futsal M1R Salam Sarane Indonesia Papua Barat.
Foto bersama usai pembukaan turnamen futsal HUT ke-4 Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Indonesia Papua Barat di sebuah lapangan futsal di Manokwari, 09 September 2023.

Tak kurang dari 42 kerukunan berlaga dalam turnamen futsal HUT ke-4 Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Indonesia Papua Barat di sebuah lapangan futsal di Manokwari, 09 September 2023.

Untuk itu Ketua Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Indonesia Papua Barat, Roy Marthen Bormassa SE, berharap seluruh tim dapat berlaga dengan sportif dan senantiasa menjaga ketertiban bersama.

Roy, sapaan akrabnya, mengingatkan bahwa sesuai tema kegiatan, Pemuda Maluku Bangkit Merajut Persaudaraan Dalam Bingkai Pela Gandong, maka anak muda Maluku di Papua Barat harus bangkit bersama.

“Kalau bangkit tidak sendiri-sendiri, tapi bangkit bersama-sama dengan memelihara budaya pela gandong di tanah Maluku di tanah ini. Bagaimana kita melakukan hal yang baik di tanah ini,” pesan Roy.

Sementara itu, Kepala Suku Besar Arfak turunan Lodewijk Mandatjan, Drs Dominggus Mandacan MSi, mengapresiasi kegiatan yang merupakan bagian dari pembangunan sumber daya manusia di Manokwari.

Dominggus Mandacan juga menyatakan orang sudah tahu bagaimana peran keluarga besar Maluku dalam membawa perubahan positif di Manokwari, terutama untuk keluarga besar Arfak di berbagai kabupaten di Papua Barat.(an/dixie)

Previous articleWahana Watersport Kelas Dunia Hadir di Manokwari, Flyboard Pun Ada
Next articleDominggus Mandacan Lakoni Dua Kegiatan Religius di Warmare dan Prafi