Petani Keluhkan Pupuk dan Alsintan, Xaverius Kameubun Janji Carikan Solusi

Petani Keluhkan Pupuk dan Alsintan, Xaverius Kameubun Janji Carikan Solusi
Anggota DPR Provinsi Papua Barat, Xaverius Kameubun (kiri) dalam pertemuan dan dialog dengan petani di SP2 Kampung Desay, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, 11 Agustus 2023 malam.

Anggota DPR Provinsi Papua Barat, Xaverius Kameubun, berjanji mencarikan solusi keluhan-keluhan yang diungkapkan petani dalam pertemuan dan dialognya bersama mereka di SP2 Kampung Desay, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, pada 11 Agustus 2023 malam.

Keterangan yang diterima papuakini menyebutkan keluhan-keluhan yang dilontarkan tersebut adalah, antara lain, terbatasnya pasokan dan mahalnya pupuk dan obat anti hama, serta keterbatasan alsintan (alat dan mesin pertanian) seperti mesin tanam dan mesin panen padi.

Petani berharap Xaverius Kameubun bisa membantu mengatasi persoalan-persoalan tersebut secepat mungkin.

Menanggapi itu, Xaverius Kameubun menegaskan akan mencari penyelesaian masalah-masalah tersebut sesuai kapasitasnya sebagai anggota DPR Provinsi Papua Barat.

Dia akan memperjuangkan solusi kendala-kendala petani tersebut dalam APBD Perubahan 2023 atau APBD 2024, serta mengkoordinasikannya dengan kepala daerah.(*/an/dixie)

Previous articleKepala Suku Besar Arfak Bantu Pembangunan Pagar Gereja GKI Elim Nyemtui Klasis Ransiki
Next articlePemkab Kaimana Salurkan Dana Hibah dan Bansos Keagamaan 2023