Masalah Bagan Ikan, Bupati Kaimana Sigap Temui Masyarakat Kampung Maimai

Masalah Bagan Ikan, Bupati Kaimana Sigap Temui Masyarakat Kampung Maimai

Sorotan masyarakat Kampung Maimai atas keberadaan bagan ikan yang berlabuh di depan kampung tersebut sigap ditangani Bupati Kaimana, Freddy Thie, dengan menemui langsung masyarakat setempat.

Bupati Kaimana menjelaskan pada masyarakat bahwa kehadiran pemerintah di Kampung Maimai untuk segera mendamaikan masalah ini.

“Saya minta kepala distrik duduk bersama-sama dengan masyarakat agar ada keterbukaan terkait persoalan yang sebenarnya terjadi,” ujar Freddy Thie dalam pertemuan pada 31 Juli 2023 malam itu,

Bupati Kaimana ingin benang merah persoalan ini bisa ditemukan, agara persoalan dapat diselesaikan secara kekeluargaan agar masyarakat tidak saling curiga serta tidak berakibat konflik fatal.

Pemkab Kaimana memandang bahwa ketika masalah telah teratasi, masyarakat bisa melihat kehadiran bagan ikan ini sebagai potensi untuk mendorong pendapatan masyarakat.

“Tempat di sini menurut saya adalah alur yang bagus. Karena pasang surut arus naik turun. Jadi momen Timur ini pas bagi tangkapan nelayan. Tapi lagi-lagi harus saya tegaskan, masalah bagan ikan ini harus diselesaikan dahulu,” ingat Freddy Thie.

Bupati Kaimana juga mengatakan Pemkab Kaimana sedang gencar-gencarnya menyiapkan Kaimana sebagai kota wisata. Butuh dukungan masyarakat agar rencana tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Tugas kita bersama agar Kaimana bisa menjadi kota wisata. Kita harus memastikan kota kita ini kondusif, agar para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, merasa nyaman ketika berkunjung ke sini,” tandas Freddy Thie.(*/yos)

Previous articleBupati Kaimana Hadiri Gebyar PAUD dan Kampanye Sekolah Sehat Hari Anak Nasional 2023
Next articleYayasan Alirena dan Mahasiswa Petra Surabaya Bakal Bimbing Latih Guru SDN 4 Kaimana