Bupati Kaimana Launching Kampung Sadar Kerukunan

Bupati Kaimana Launching Kampung Sadar Kerukunan
Bupati Kaimana, Freddy Thie, dalam launching Kampung Sadar Kerukunan dan Kampung Moderasi Beragama di Kampung Trikora, 24 Juli 2023. (Foto: ist.)

Bupati Kaimana, Freddy Thie, terus merawat keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Kaimana. Salah satunya melalui pembentukan Kampung Sadar Kerukunan dan Kampung Moderasi Beragama di Kampung Trikora.

Bupati berdarah Tionghoa ini menyadari betul pentingnya memupuk keakraban di tengah keragaman suku, ras, agama, dan etnis masyarakat di Kaimana.

“Program kampung kerukunan dan moderasi beragama ini sangat penting di tengah keberagaman kita. Jangan sampai hanya karena perbedaan kita terpolarisasi atau terpecah belah,” pesan Freddy Thie.

Bupati Kaimana juga mengingatkan masyarakat harus hidup dalam keharmonisan, apalagi jelang momentum politik yang sudah di depan mata.

“Saya mau ingatkan, nanti momentum politik ke depan jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu yang memiliki muatan SARA. Kita harus tunjukkan bahwa Kaimana adalah kota toleransi,” ingat Freddy Thie.

Bupati Kaimana berharap kampung sadar kerukunan dan moderasi beragama ini tidak berhenti di acara seremonial atau launching saja, tapi nilai-nilai moderasi beragama harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus komit menjunjung keberagaman, toleransi yang menghargai perbedaan keyakinan, penolakan terhadap segala bentuk kekerasan atas nama agama,” tegas Bupati yang akrab disapa Kaibus ini.(*/yos)

Previous articleSambut World Clean Up Day, Bupati Kaimana Tanam Mangrove
Next articleBupati Kaimana Letakkan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Negeri