Kembangkan SDM, Pemkab Kaimana Teken MoU Bersama Budi Utomo Surabaya

Kembangkan SDM, Pemkab Kaimana Teken MoU Bersama Budi Utomo Surabaya

Pemerintah Kabupeten Kaimana terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimilikinya. Hal ini dibuktikan dengan telah ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Dr Soetomo atau Budi Utomo, Surabaya pada 16 Juni 2023 malam.

Keterangan tertulis yang diterima papuakini menyebutkan penandatanganan dilakukan Bupati Kaimana Freddy Thie dan Rektor Budi Utomo Dr.Siti Marwiyah SH MH di Ruang RM Soemantri Budi Utomo Surabaya, disaksikan Sekretaris Daerah Kaimana Donald R Wakum dan Kepala Yayasan Budi Utomo Dr Bachrul Amiq.

“Kerjasama ini tidak sekadar ucapan, melainkan juga telah menjadi MoU antar kedua pihak, artinya kami punya tanggung jawab untuk meningkatkan SDM di Kaimana melalui Tridharma Perguruan Tinggi,”, ujar Rektor Universitas Dr Soetomo.

Ia menjelaskan universitas yang dipimpinnya memiliki berbagai program studi yang bisa menjadi pilihan dalam pengembangan kapasitas SDM Kaimana.

“Di antaranya D3 Ilmu Kesehatan, S1 Teknik Pertanian dan Sastra, S2-S3 Hukum, Ekonomi Bisnis, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ilmu Administrasi serta Ilmu Komunikasi, tinggal nanti Pak Bupati dan jajaran lihat dan disesuaikan dengan kebutuhan daerah,” jelas adik Mahfud MD ini.

Menyambut hal itu, Bupati Kaimana Freddy Thie mengatakan sangat mendukung kerja sama tersebut. “Sejak saya memimpin Kaimana, saya mau SDM kami ini punya kualitas dan bersaing dengan daerah lain di Indonesia. Sudah tentu kerjasama semacam ini saya sangat mendukung,” tegas Bupati Kaimana.

Menurutnya, pengembangan SDM Kaimana menjadi salah satu visi kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Hasbulla Furuada untuk pembangunan Kaimana.

“Kami punya banyak sekali potensi baik perikanan, pertanian maupun pariwisata. Untuk kembangkan itu semua maka pengembangan SDM berdasarkan kearifan lokal masuk dalam agenda besar kepemimpinan saya,” tutur Bupati berdarah Tionghoa tersebut.

Hadir juga dalam agenda tersebut Asisten I Sekretariat Daerah Kaimana Luther Rumpumbo, Plh Kepala Dinas Kesehatan Subhan Hassannoesy, Staff Khusus Bupati Kaimana Abul Nizam Al-Zanzami dan Staf Dinas Kesehatan Yulius.(*)

Previous articleJalin Kemitraan, GM Grand Papua Hotel Sambangi Sekretariat PWI Kaimana
Next articleRita Teurupun : Walau Kalah, Saya Tak Pernah Dendam Siapapun, Hati Saya Masih Untuk Masyarakat