Turnamen Futsal Liga Muslim IX Teluk Wondama Bergulir

Turnamen Futsal Liga Muslim IX Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, sekaligus Jambore Pemuda Muslim Teluk Wondama, mulai bergulir pada 15 Juni 2023 di halaman Musholla Jabal Manggurai, Distrik Wasior.

Turnamen futsal itu dibuka Ketua Umum KONI Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi, bersama Ketua KONI Teluk Wondama, yang juga Bupati Teluk Wondama, Ir Hendrik S Mambor MM, didampingi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Teluk Wondama, H Abidin Ohoimas.

Pembukaan turnamen ini turut dihadiri Ketua Umum DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Papua Barat, H Mugiyono SHut, yang juga turut membantu pelaksanaan turnamen ini.

Pembukaan ditandai dengan pengoperan bola dari Ketua Koni Teluk Wondama ke Ketua KONI Papua Barat yang lalu menendang bola ke arah gawang.

Ketua KONI Papua Barat berharap turnamen ini dapat menghasilkan bibit-bibit atlet futsal yang dapat dibina lebih lanjut untuk mengharumkan nama daerah di ajang nasional dan internasional.

Ketua KONI Papua Barat mengingatkan agar para peserta mengedepankan sportivitas dalam turnamen ini, sekaligus makin menjalin tali persaudaraan dengan para pemain dari tim-tim lainnya.

Ketua KONI Papua Barat dalam kegiatan ini menyerahkan bantuan dana penyelenggaraan kegiatan ke Ketua Panitia, Agus Rianto.

Sementara itu, Ketua KONI Teluk Wondama yang menyatakan kegiatan olaharaga merupakan salah satu pendidikan non formal yang dapat menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif yang, harus diakui, sudah merambah kabupaten ini.

Itu pula yang diingatkan Ketua MUI Teluk Wondama. Dia minta para peserta terus menjaga persatuan antara sesama dan kerukunan dengan semua masyarakat dari suku dan agama apa pun.

“Saya bersyukur di Wondama aman-aman saja. Mari terus jaga NKRI,” pesan Ketua MUI Teluk Wondama.(an/dixie)

Previous articleDorong Pembangunan Ekosistem Pariwisata Berbasis Digital, JXB Kembangkan JXB App
Next articleJalin Kemitraan, GM Grand Papua Hotel Sambangi Sekretariat PWI Kaimana