Dorong Pembangunan Ekosistem Pariwisata Berbasis Digital, JXB Kembangkan JXB App

Dorong Pembangunan Ekosistem Pariwisata Berbasis Digital, JXB Kembangkan JXB App

Dalam upaya mengoptimalkan pengembangan Industri Pariwisata, Ekonomi & Kreatif DKI Jakarta, Jakarta Experience Board / PT Jakarta Tourisindo meluncurkan JXB App dalam sesi talkshow Light Up Jakarta, Jakarta Marketing Week, di Kota Kasablanka, 14 Juni 2023.

JXB App merupakan inisiatif penyaluran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang bergerak di bidang pariwisata dan hospitality secara efisien. Aplikasi ini menyediakan informasi pariwisata dan ekonomi kreatif DKI Jakarta kepada masyarakat, turis lokal, dan turis internasional.

Tidak hanya sebagai sarana informasi pariwisata Jakarta, pengguna nantinya akan dapat membeli produk – produk pariwisata dari tiket hotel, tiket masuk tempat wisata, kuliner dan lainnya.

JXB App memiliki berbagai pilihan layanan yang ditawarkan kepada pengguna antara lain City Exploration, JXPass, JXStore, JXTaste dan JXGift.

Direktur Utama JXB, Novita Dewi, menjelaskan JXB App adalah upaya JXB dalam berkontribusi membangun sebuah ekosistem pariwisata berbasis digital yang mampu beradaptasi di era sekarang.

“Tentu program ini akan membutuhkan kolaborasi dari seluruh stakeholders. Saya sangat bersyukur momen ini menjadi waktu yang tepat untuk menjalin komunikasi awal di antara kita. Saya mengajak rekan-rekan semua untuk bergabung, bersinergi dan sama-sama membangun ekosistem pariwisata yang baik,” ujarnya dalam keterangan pers.

Andi Permadi, Direktur Operasional dan Transformasi Digital JXB, menambahkan bahwa JXB App sudah dapat diunduh di Google Play Store di HUT DKI Jakarta 22 Juni nanti. “Selanjutnya, kami akan akselerasi prosesnya agar pengguna iOS juga bisa segera mengunduh JXB App,” jelasnya.

Peluncuran aplikasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan peran BUMN/BUMD melalui kreativitas, inovasi, entrepreneurship dan leadership untuk mendorong pemulihan dan mencapai pertumbuhan yang inklusif dengan mengedepankan kolaborasi.

Jakarta Experience Board atau PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) adalah BUMD DKI yang bergerak di sektor pariwisata dan perhotelan, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota.

JXB saat ini mengelola tujuh unit hotel, menyelenggarakan berbagai kegiatan kreatif dan mengaktivasi ruang publik di Jakarta untuk menciptakan ekosistem pariwisata di Jakarta.(*)

Previous articleKementerian BUMN RI Gandeng Tokopedia Luncurkan ‘Rumah BUMN’ Demi Akselerasi Target 30 Juta UMKM Digital
Next articleTurnamen Futsal Liga Muslim IX Teluk Wondama Bergulir