Rokhmin Fahuri Ingatkan Jika Berkuasa Harus Majukan Tanah Papua

Rokhmin Fahuri Ingatkan Jika Berkuasa Harus Majukan Tanah Papua
Ketua Bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan DPP PDI Perjuangan, Prof Dr Rokhmin Dahuri (atas), dan pengurus PDI Perjuangan Papua Barat dan Papua Barat Daya dalam penutupan Rakor Pembahasan Usulan Bacaleg PDI Perjuangan Tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota Wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya di Kota Sorong, 26 Maret 2023.

Seluruh kader PDI Perjuangan di Tanah Papua harus selalu memajukan Tanah Papua dan Indonesia, terutama bila mereka memegang kekuasaan baik sebagai legislator dan kepala daerah.

“Kalau jadi ketua DPRD, bupati, walikota, menteri, gubernur, bahkan Presiden, pastikan untuk membuat daerah dan negara lebih maju, lebih sejahtera,” ujar Ketua Bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan DPP PDI Perjuangan, Prof Dr Rokhmin Dahuri, di Kota Sorong, Papua Barat Daya, 26 Maret 2023.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Gotong Royong, di masa Presiden Megawati Soekarnoputri dan Wapres Hamzah Haz, itu mengatakan hal tersebut dalam sambutan penutupan Rapat Koordinasi Pembahasan Usulan Bacaleg PDI Perjuangan Tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota Wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Rokhmin Dahuri juga mengatakan dengan merebut kekuasaan sebagai legislator di daerah masing-masing akan sangat membantu partai dalam mengusulkan calon kepala daerah dan presiden tanpa perlu koalisi dengan partai lain, sekaligus mewujudkan hattrick kemenangan PDI Perjuangan dalam Pemilu.

Untuk itu, para caleg harus kerja keras, cerdas, dan kolaboratif dengan masyarakat dan seluruh instansi terkait.

“Kerja keras bukan cuma how to win menangkan hati dan pikiran masyarakat, tapi juga hal-hal non teknis dan kondusif dengan instansi-instansi terkait dan tokoh masyarakat baik basis agama, suku maupun lainnya,” ingat Rokhmin Dahuri.

Seperti diberitakan sebelumnya, rakor yang dibuka Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan, Dr Komarudin Watubun, diikuti seluruh pengurus inti PDI Perjuangan tingkat provinsi dan kabupaten kota di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.(an/dixie)

Previous articlePDIP Papua Barat Daya Target 10 Kursi
Next articlePangkoarmada III Resmikan Pangkalan TNI AL Kaimana Papua Barat