Komarudin Watubun Ingatkan Pencalegan PDI Perjuangan Harus Sesuai Aturan

Komarudin Watubun Ingatkan Pencalegan PDI Perjuangan Harus Sesuai Aturan
Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun (di podium), Ketua Bidang Kelautan Perikanan dan Nelayan DPP PDI Perjuangan, Rokhmin Dahuri (depan tengah), bersama jajaran pengurus PDI Perjuangan Papua Barat dan Papua Barat Daya, di Kota Sorong, Papua Barat Daya, 26 Maret 2023.

Pencalegan PDI Perjuangan untuk lembaga legislatif seluruh tingkatan harus sesuai aturan internal maupun eksternal partai.

Penegasan ini disampaikan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun SH MH, dalam Rapat Koordinasi Pembahasan Usulan Bakal Calon Anggota Legislatif PDI Perjuangan Tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota Wilayah Papua Barat Dan Papua Barat Daya di sebuah hotel di Kota Sorong, Papua Barat Daya, 26 Maret 2023.

“Tak ada urusan. Kau Ikut aturan silakan. Kalau tidak ya,  pilih keluar ya silakan tak apa,” tutur Komarudin Watubun dalam kegiatan yang juga dihadiri Ketua Bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan DPP PDI Perjuangan, Prof Dr Rokhmin Dahuri.

Kegiatan ini diikuti, antara lain, Ketua PDIP Papua Barat, Markus Waran, Ketua PDIP Papua Barat Daya, Joppye Onesimus Wayangkau, dan para ketua PDI Perjuangan tingkat kabupaten dan kota.

Komarudin Watubun lalu menegaskan kehadirannya bersama Rokhmin Dahuri untuk mengevaluasi dan recheck apakah daftar bakal calon legislatif yang sudah disusun masing-masing tingkatan sesuai aturan atau tidak.

“Kalau ikut aturan satu jam tiap DPD cukup. Kalau tidak ikut aturan, ya bisa sampai malam,” ungkap Komarudin Watubun.

Komarudin Watubun juga mengingatkan para caleg harus bisa menambah suara PDI Perjuangan, bukan malah menguranginya.

Juga diingatkan tentang kuota perempuan dan penomorurutan mereka sesuai aturan eksternal dari KPU.(an/dixie)

Previous articlePenyaringan Bacaleg PDIP Papua Barat Masuk Tahap Final
Next articlePDI Perjuangan Sudah Kantongi Minimal 5 Kursi DPR Papua Barat