Persiapan Rakerda KNPI Papua Barat Sudah 80 Persen

Persiapan Rakerda KNPI Papua Barat Sudah 80 Persen
Wakil Ketua Bidang Umum KNPI Papua Barat, Gibson Mandacan (kiri) dan Wakil Ketua Bidang Organisasi KNPI Papua Barat, Trisep Kambuaya.

Persiapan perhelatan Rakerda KNPI Papua Barat sudah hampir rampung. “Persiapan sudah 80 persen. Besok dipastikan sudah tuntas semua,” ujar Ketua Panitia Rakerda KNPI Papua Barat, menjawab papuakini, Senin, 20 Februari 2023.

Trisep Kambuaya yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi KNPI Papua Barat menegaskan Rakerda KNPI Papua Barat akan digelar di gedung KNPI Papua Barat di kawasan Sowi Gunung, Manokwari, pada 23 Februari 2023.

“Sebagian besar DPD dari Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Kaimana, dan Fakfak rencananya akan tiba besok,” tutur Trisep Kambuaya.

Rakerda KNPI Papua Barat ini bertujuan, antara lain, menjelaskan fungsi dan peran KNPI dalam perspektif pembangunan daerah, menyusun pokok-pokok program, merumuskan program kerja KNPI dan OKP yang berhimpun di KNPI Papua Barat, dan menjelaskan isu-isu pokok penting pembangunn daerah serta pembangunan kepemudaan di tingkat lokal hingga global.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Umum KNPI Papua Barat, Gibson Mandacan, berharap keterlibatan aktif para peserta Rakerda dengan memberi sumbangsih dalam bentuk pemikiran dan ide untuk kemajuan pemuda di Papua Barat khususnya.

“Mohon keterlibatan seluruh pengurus KNPI Papua Barat untuk mensukseskan Rakerda ini, sesuai tema Partisipasi Pemuda Mengawal Demokrasi dan Pembangunan Menuju Papua Barat yang Mandiri,” tandas Gibson Mandacan.(an/dixie)

Previous articleTokoh Adat Arfak Sesalkan Bupati Teluk Wondama dan Teluk Bintuni Lantaran Ingin Papua Barat Tengah
Next articlePDI Perjuangan Papua Barat Gencar Konsolidasi Hattrick Pemilu 2024