4 Pekerja Jalan Dibantai di Papua Barat

4 Pekerja Jalan Dibantai di Papua Barat
Salah satu foto yang beredar yang diduga salah satu warga korban pembantaian di ruas jalan antara Kabupaten Teluk Bintuni - Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, pada Kamis, 29 September 2022. (Foto: ist.)

Setidaknya ada empat pekerja jalan yang dibantai orang tak dikenal di ruas jalan antara Kabupaten Teluk Bintuni – Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, pada Kamis, 29 September 2022.

Video dan foto-foto korban yang meninggal akibat sabetan senjata tajam ini beredar luas di media sosial.

Selain itu, dilaporkan juga ada penembakan yang dilakukan di lokasi sama pada saat bersamaan.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi SIK MH, membenarkan hal itu.

“Hasil dari konfirmasi Ditreskrimum Polda Papua Barat, Kombes Novia Jaya SH MM, usai pendalaman pada beberapa saksi, benar 4 orang yang meninggal. Benar serangkaian dengan penembakan terhadap 12 orang pekerja jalan tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Papua Barat, Jumat, 30 September 2022.

Laporan awal adanya peristiwa ini disampaikan Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS, Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, ke Kapolres Teluk Bintuni sekitar pukul 18.20 WIT, 29 September 2022.

Awalnya, sekira 12 warga yang sedang membuat jalan di wilayah Kampung Majnik ke arah Moskona Utara mendengar suara rentetan tembakan. Mereka lalu melarikan diri, tapi tembakan itu mengenai tangan kanan salah satu dari mereka.

Mereka lalu melaporkan kejadian itu ke Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS, Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat.

Polisi bersama Personil Kodim dan Brimob masih mendalami kejadian ini sembari berupaya mengevakuasi para korban dari TKP.(*/an/dixie)

Previous articlePeneliti Belia ‘Lima Sekawan’ Papua Barat Raih Dua Medali Emas Lomba Internasional
Next articleTembak Mati 4 Warga Sipil, Bukti KSTB Papua Barat Bertindak Brutal Pada Rakyat