Pangdam Kasuari Hadiri Syukuran HUT Ke-7 Rumah Besar Flobamora

Pangdam Kasuari Hadiri Syukuran HUT Ke-7 Rumah Besar Flobamora

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema SSos, yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny Alin Gabriel Lema, menghadiri acara Syukuran HUT ke 7 Rumah Besar Flobamora dan Persatuan Perempuan Flobamora Provinsi Papua Barat dan HUT ke 1 Angkatan Muda Flobamora Papua Barat, di Gedung Serbaguna SMA Vilanova, Susweni, Manokwari, Minggu, 25 September 2022.

Pangdam, seperti dilansir Pendam XVIII/Kasuari, menyampaikan di usia yang ke 7 tahun ini menunjukkan keberadaan keluarga besar Flobamora memang betul-betul sudah menjadi bagian dari anak adat Papua Barat karena tidak main-main sesepuh utamanya adalah Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Suku Besar Arfak dan juga kepada seluruh masyarakat Papua Barat,” tutur Pangdam.

Pangdam juga mengatakan dalam ulang tahun ini kita harus mengambil makna adalah ini bagian daripada introspeksi diri ataupun evaluasi dengan tujuan satu, yaitu kebersamaan kekeluargaan tetap dijaga.

“Namun kita juga harus membenahi hal-hal yang selama setahun sebelumnya guna menuju kebaikan perjalanan di waktu mendatang,” ucap Pangdam.

Pangdam juga berharap momen ini terus memastikan, dengan segala bekal yang telah disampaikan mulai dari landasan rohani yang disampaikan Pastor dan doa-doa dari Pendeta dalam kebaktian syukur sebagai kekuatan utama untuk memastikan bahwa Flobamora akan semakin baik.

“Jaga baik-baik amanat yang sudah diberikan oleh Tuhan lewat organisasi ini dan lewat doa dan harapan masyarakat semuanya dan lakukan dengan tulus dan ikhlas serta ingat sifat sejati orang NTT Flobamora adalah setia, tulus, jujur dan total yang sangat cocok dikuatkan dengan tanah terberkati Kota Injil Manokwari, maka hanya berkatlah yang diperoleh. Tolong jaga itu baik-baik,” harap Pangdam.(*)

Previous articleKetua Asosiasi Kamar Adat Pengusaha Papua Barat Minta Jangan Ada Aksi Berpotensi Konflik
Next articlePotensi Masalah di Pemilu, Rerata eKTP Penduduk Papua Barat Masih Minim