Tim KONI Papua Barat Bertemu Penjabat Gubernur Bahas Kesiapan PON 2024

Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, PON 2024, PON Aceh Sumut, PON XXI Aceh Sumut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat, Kadispora Papua Barat, Samy Saiba,
Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere (batik tangan panjang) usai menerima tim KONI Papua Barat di kantor Badan Penghubung Papua Barat di Jakarta, 06 Mei 2024.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs Ali Baham Temongmere MTP, menerima tim KONI Papua Barat yang menyampaikan laporan tentang kesiapan kontingen Papua Barat dalam mengikuti PON XXI Aceh Sumut 2024.

Salah satu yang dibahas dalam pertemuan di kantor Badan Penghubung Papua Barat di Jakarta pada 06 Mei 2024 itu adalah penyampaian permohonan tambahan anggaran kontingen Papua Barat, di mana Pemprov Papua Barat sebelumnya sudah memberikan hibah Rp50 M.

Penjabat Gubernur Papua Barat pada prinsipnya mendukung permohonan tambahan anggaran tersebut asalkan tidak menyalahi aturan. Bila aturan memperbolehkan, akan dilihat apakah Pemprov memiliki anggarannya mengingat tahun ini Pemprov juga mengeluarkan dana untuk Pilkada serentak tingkat provinsi dan kabupaten.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat, Dr Sammy Saiba, dalam pertemuan itu juga disampaikan beberapa hal seperti kesiapan KONI Papua Barat.

“Terkait hal-hal lainnya akan dibahas secara rinci dengan tim teknis Pemprov Papua Barat. Sudah kami sampaikan ke KONI Papua Barat untuk siapkan dan sampaikan secara rinci ke instansi teknis terkait,” beber Sammy Saiba.

Dalam pertemuan itu, tambahnya, Penjabat Gubernur menyampaikan terima kasih pada Ketua Umum KONI Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi, yang sudah mempersiapkan kontingen Papua Barat ke PON Aceh Sumut.

“Bapak Pj Gubernur berharap Papua Barat bisa mendapat peringkat lebih baik dari PON XX Papua 2021,” ungkap Sammy Saiba.

Papua Barat dalam PON XX Papua 2021 berada di peringkat 24 dengan meraih 3 medali emas, 14 perak, dan 15 perunggu.(an/dixie)

Previous articleDominggus Mandacan Ikuti Pembekalan Bacakada PKB
Next articlePemekaran 203 Kampung di Pegunungan Arfak Makin Mulus