Daniel Sukan Terpilih Ketua Umum PGGP Papua Barat

Daniel Sukan Terpilih Ketua Umum PGGP Papua Barat

Pdt Daniel Sukan STh MTh terpilih sebagai Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) Papua Barat periode 2024-2029 dalam Konferensi III PGGP Papua Barat yang digelar di Manokwari pada 12 Maret 2024 malam.

Konferensi ini juga mendaulat Pdt Markus Rudi Molle STh MMis sebagai Sekretaris Umum PGGP Papua Barat dan Pdt Erwin Makaleuw STh sebagai Bendahara Umum PGGP Papua Barat.

Sebelum pemilihan digelar Sekretaris Umum PGGP Papua Barat periode 2019-2024, Erenst Ngabalin SHut MP, menyebutkan ada dua kandidat ketua umum, sekretaris umum, dan bendahara umum.

Para kandidat lain itu adalah Pdt Soleman Manifandu STh MTh untuk posisi ketua umum, Pdt Melanthon Luden MTh untuk posisi sekretaris umum, dan Pdt Hana Selfanay Sth untuk posisi bendahara umum.

Daniel Sukan dalam pemilihan meraih 100 suara sedangkan Soleman Maninfandu mendapat 58 suara, Markus Rudi Molle meraup 82 suara sedangkan Melanthon Luden 74 suara dengan 2 suara hangus, dan Erwin Makaleuw dapat 95 suara sedangkan Hana Selfanay 63 suara.(an/dixie)

Previous articleSafari Ramadan MUI, Penjabat Gubernur Papua Barat Beri Santunan
Next articleKepala Suku Besar Arfak Hadiri Dies Natalis 65 STT Erikson Tritt