Koperasi Jasa Kompas Papua Sejahtera Gelar RAT

Koperasi Jasa Kompas Papua Sejahtera Gelar RAT
Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan MSi, memakaikan jaket Kompas dalam RAT pertama Koperasi Jasa Kompas Papua Sejahtera di gedung Pasca Sarjana Unipa, Manokwari, 26 Januari 2024.

Koperasi Jasa Kompas Papua Sejahtera menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2023 di gedung Pasca Sarjana Unipa, 26 Januari 2024.

RAT ini bertujuan, antara lain, untuk mengevaluasi kinerja pengurus dan pengawas, melakukan pemilihan pengurus dan pengawas, menyusun rencana kerja dan rencana anggaran.

RAT koperasi yang berdiri pada 18 Mei 2019, yang bergerak di bidang perdagangan, pelayanan jasa motor ojek, dan konstruksi serta unit simpan pinjam, ini diwarnai dengan launching jaket Kompas.

Penyelenggaraan RAT pertama koperasi ini dapat sambutan positif Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan MSi. Dia berharap koperasi ini dapat berfungsi baik dengan manajemen baik.

“Pengurus jalankan tugas dengan baik, beri pelayanan terbaik sehingga pasti anggota akan merasakan manfaatrnya lalu merasa memiliki koperasi ini dan dapat memenuhi semua tanggungjawab dengan baik sehingga koperasi bisa berjalan maksimal,” tutur Dominggus Mandacan.

Apresiasi juga disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Manokwari, Herman Yohanes Rona SPd, karena koperasi ini bisa melaksanakan RAT di awal tahun dari batas akhir Maret.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Manokwari lalu mengingatkan koperasi yang dalam 2 tahun berturut-turut tak laksanakan RAT akan dinyatakan pemerintah pusat sebagai koperasi tidak aktif, alias tidak sehat.(an/dixie)

Previous articleKepala Suku Besar Arfak Berbagi Kasih di Lepas Sambut Warga Bakaro Arowi
Next articleDominggus Mandacan Minta Dukungan Masyarakat Untuk NasDem