BPK GKI Manokwari Gelar Rapat Konsolidasi Pimpinan Jemaat

BPK GKI Manokwari Gelar Rapat Konsolidasi Pimpinan Jemaat
Sesepuh GKI di Tanah Papua, Drs Dominggus Mandacan MSi, dan Wakil Sekretaris BPK GKI Manokwari, Pdt Sadrak Simbiak SSi Teol, dalam rapat konsolidasi dengan pimpinan jemaat-jemaat di Klasis Manokwari, 13 Januari 2024.

Badan Pekerja Klasis (BPK) GKI di Tanah Papua Manokwari menggelar rapat konsolidasi dengan pimpinan jemaat-jemaat di Klasis Manokwari, 13 Januari 2024.

Menurut Wakil Sekretaris Klasis GKI Manokwari, Pdt Sadrak Simbiak SSi Teol, rapat konsolidasi ini merupakan tindak lanjut percakapan BPK Manokwari dengan para pimpinan jemaat di kantor Klasis GKI Manokwari.

Rapat konsolidasi tersebut akan dilaksanakan per lingkungan, dimulai dengan lingkungan 6 yang dilaksanakan di Gereja GKI Betel Bremi.

Wakil Sekretaris BPK GKI Manokwari menegaskan ada kepentingan-kepentingan gereja dalam program dan kegiatan yang harus dijalankan di 2024, yang harus sejalan, tegak lurus dari sinode, klasis, dan jemaat-jemaat.

Wakil Sekretaris BPK GKI Manokwari juga menyatakan dalam tugas penggembalaan tak boleh melepaskan domba gembalaan bergumul sendiri dalam berbagai hal, termasuk politik.

“Dalam pergumulan dan perjuangan domba gembalaan, gereja harus ada bersama mereka. Dalam konteks itu kita doakan mereka, dampingi mereka, arahkan mereka,” ungkap Sadrak Simbiak.

Wakil Sekretaris BPK GKI Manokwari kemudian mengingatkan akan jadi masalah bila kita malas tahu kalau dengan tak memikirkan pergumulan mereka, dan bila tak berpikir kepentingan gereja secara utuh dan menyeluruh.

“Kerjakan hari ini apa yang ke depan nanti menunjang pelayanan yang menolong warga jemaat dalam kehidupan agar makin sejahtera dan baik,” tandas Sadrak Simbiak.(an/dixie)

Previous articleKepala Suku Besar Arfak Hadiri Ibadah Gereja GPDPB Kanaan Mezbah Manokwari
Next articleLepas Sambut Keluarga Besar Waropen, Dominggus Mandacan Kisahkan Pengalaman Unik Pekerjaan