Seorang Warga Kaimana Dilaporkan Dimangsa Buaya

Seorang Warga Kaimana Dilaporkan Dimangsa Buaya
Kasat Binmas Polres Kaimana, Iptu Jainudin Werfete.

Seorang pria bernama La Ali (30) diduga dimangsa buaya saat sedang menyelam mengambil siput di Perairan Teluk Arguni Bawah, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, 20 Desember 2023.

Kapolres Kaimana, AKBP Gadug Kurniawan SIK MH, melalui Iptu Jainudin Werfete, Perwira Pengawas membenarkan ada laporan tentang peristiwa itu.

“Kemarin kami menerima laporan dari Usman. Mereka menduga korban dimangsa buaya,” kata Jainudin yang juga Kasat Binmas Polres Kaimana, 21 Desember 2023.

Berdasarkan laporan, korban yang berprofesi sebagai pedagang ini bertolak dari Kampung Tanusan bersama istrinya menggunakan perahu longboat. Mereka kemudian berlabuh untuk mencari siput dengan cara menyelam. Di dekat mereka ada beberapa anak kecil.

Namun tak berapa lama kemudian, korban yang menyelam tidak juga timbul ke permukaan. Ini membuat sang istri berteriak minta tolong. Warga sekitar lalu membantu mencari. Warga disebutkan sempat melihat seekor buaya timbul ke permukaan, tepat di depan perahu longboat, lalu menyelam lagi.

“Hingga tadi malam korban belum ditemukan. Kami masih menunggu konfirmasi dari Kapospol Arguni Bawah. Saya sudah sampaikan ke Kasat Pol Airud untuk berkoordinasi dengan Tim SAR membantu pencarian,” bebernya.(yos)

Previous articlePerayaan Natal Ikatan Kerukunan Keluarga Kampung Mambui
Next articleBupati Kaimana Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru