Pemkab Kaimana Seriusi Pengembangan Pariwisata

Pemkab Kaimana Seriusi Pengembangan Pariwisata
Bupati Kaimana, Freddy Thie, membuka Pesta Budaya Teluk Bicari di Kampung Marsi, Distrik Kaimana, 02 Desember 2023.

Bupati Kaimana, Freddy Thie, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana mendukung pengembangan pariwisata dengan menggarkan Rp61 M di RAPBD 2024 melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Mudah-mudahan nanti di dokumen anggaran 2024 yang akan disiapkan dan dalam waktu dekat kita dorong ke DPRD, kita akan fokuskan untuk peningkatan pariwisata di Kabupaten Kaimana. Kita siapkan lewat Dinas Pariwisata dengan pagu anggaran sebesar 61 Miliar,” ujar Freddy Thie.

Bupati Kaimana mengatakan ini saat membuka Pesta Budaya Teluk Bicari di Kampung Marsi, Distrik Kaimana, 02 Desember 2023.

Bupati Kaimana berharap usulan anggaran pariwisata yang nanti diajukan, mendapat persetujuan dari DPRD selaku lembaga yang berwenang memutuskan dan mengesahkan APBD.

“Karena di sini hadir bapak-ibu dewan, dan mereka yang punya kewenangan untuk memutuskan anggaran, harapan saya sebagai kepala daerah, mudah-mudahan dalam usulan kegiatan tahun 2024 nanti khusus pariwisata kita harap seperti jalan tol,” tutur Freddy Thie.

Bupati Kaimana menegaskan pariwisata bukan hanya berkaitan dengan pengembangan spot-spot wisata, tetapi ada unsur 3A yang juga harus diperhatikan oleh pemerintah daerah yakni akses, atraksi dan amenitas.

Akses ini bagaimana orang dari luar datang ke Kaimana dengan harga tiket yang murah, tetapi juga akses cepat dan tepat waktu.

“Atraksi juga demikian, bagaimana masyarakat setempat mempersiapkan diri salah satunya seperti pesta budaya Teluk Bicari ini, dan amenitas dimana kita juga harus menyiapkan sarana prasarana pendukung, selain infrastruktur, hotel-hotel juga harus siap,” tandas Freddy Thie.(yos)

Previous articleJelang Pemilu 2024, Bupati Kaimana Imbau Masyarakat Jaga Trantib
Next articleHUT 66 SPGJ Lahai Roi, Dominggus Mandacan Bilang Ini Saat Ditanya Ayah Angkat Mau Jadi Apa