Dominggus Mandacan Terima Kasih Jadi Sesepuh IKBAH

Dominggus Mandacan Terima Kasih Jadi Sesepuh IKBAH
Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan MSi, dalam pengukuhan dan pelantikan IKBAH (Ikatan Keluarga Besar Amarima Hatuhaha) Manokwari Raya, Papua Barat, di Manokwari, 02 Desember 2023.

Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan MSi, berterima kasih pada IKBAH (Ikatan Keluarga Besar Amarima Hatuhaha) Manokwari Raya, Papua Barat, atas kepercayaan dengan mengukuhkannya sebagai sesepuh IKBAH.

“Terima kasih atas penghargaan ini,” ujar Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 ini.

Pengukuhan Dominggus Mandacan ini dilakukan bersamaan dengan pengukuhan dan pelantikan Ikatan Keluarga Besar Amarima Hatuhaha (IKBAH) periode 2023-2026 di gedung Fasharkan TNI AL, Manokwari, 02 Desember 2023.

Dominggus Mandacan mengungkapkan bahwa Maluku punya hubungan sangat erat dengan Tanah Papua, di mana banyak Penginjil dan guru di Tanah Papua, khususnya Papua Barat, berasal dari Maluku.

Kehadiran para Penginjil dan guru dari Maluku itu juga berperan besar dalam membuat suku-suku Papua, termasuk suku besar Arfak yang tersebar di Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, dan Tambrauw bisa membaca, menulis, dan menghitung.

“Terima kasih juga terus memberi dukungan dalam berbagai bidang, termasuk politik, untuk orang Papua sehingga bisa jadi tuan di negeri sendiri,” tutur Dominggus Mandacan.

Sementara itu, Ketua Umum IKBAH Manokwari Raya, Stenly Vican Taihuttu STh, mengatakan akan bersama-sama memajukan Papua Barat ke depan dalam kerangka menjunjung NKRI. “Sama-sama maju dan berkembang bersama,” tegas Ketua Umum IKBAH Manokwari Raya.(an/dixie)

Previous articleHUT 66 SPGJ Lahai Roi, Dominggus Mandacan Bilang Ini Saat Ditanya Ayah Angkat Mau Jadi Apa
Next articleKerukunan Keluarga Besar Aru Segera Bentuk Pengurus Tingkat Papua Barat