Pemkab Kaimana Potensi Kerjasama Dengan Unimuda Sorong

Pemkab Kaimana Potensi Kerjasama Dengan Unimuda Sorong
Bupati Kaimana, Freddy Thie, dan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unimuda) Sorong, Dr H Rustamdji MSi.

Pemerintah Kaimana berpotensi menjalin kerjasama dengan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong.

Kemungkinan ini muncul setelah Bupati Kaimana, Freddy Thie, mendengarkan pemaparan Rektor Unimuda, Dr H Rustamdji MSi, tentang program-program studi dan kampus tersebut.

Pemaparan tersebut disampaikan dalam pertemuan di ruang rapat Bupati Kaimana pada 03 November 2023.

Pemparan Unimuda tersebut, menurut Bupati Kaimana, selaras dengan misi Pemkab Kaimana. Terkait itu, dia akan meminta dinas terkait menyiapkan data kebutuhan prioritas Pemkab Kaimana untuk didistribusikan ke Unimuda.

“Saya akan minta dinas terkait menyiapkan data sesuai kebutuhan kita. Jika selaras, maka kita akan menindaklanjuti,” tutur Freddy Thie.

Sebelumnya, Rektor Unimuda mengatakan universitas tersebut telah beberapa kali dapat penghargaan. Begitu pula ketersediaan prodi, seperti pendidikan profesi guru, pendidikan guru PAUD, dan teknik kimia, yang bisa menjadi tujuan Pemda mengirimkan putra-putrinya untuk melanjutkan studi di Unimuda.

“Alhamdulillah, Pak Bupati, Unimuda beberapa kali mendapat penghargaan. Salah satunya menjadi kampus swasta terbaik di wilayah Indonesia Timur, khususnya di tanah Papua,” ungkap Rektor Unimuda.(*/yos/dixie)

Previous articlePenjabat Gubernur Papua Barat Diharapkan Segera Selesaikan Masalah
Next articlePosko Induk Hamba-Hamba Tuhan DM Cagub Papua Barat Diresmikan